Mengenal Ritual Pernikahan " Mayat Jomblo" yang Bikin Bergidik
Mengenal Ritual Pernikahan " Mayat Jomblo" yang Bikin Bergidik

Mengenal Ritual Pernikahan " Mayat Jomblo" yang Bikin Bergidik

Pernikahan umumnya dilakukan oleh dua orang insan yang masih dalam keadaan bernyawa. Namun, di kota ini tak hanya mereka yang masih hidup saja yang bisa menikah. Seorang jomblo yang sudah meninggalpun bisa dan diharuskan menikah lo. Menurut kepercayaanya agar arwahnya ada yang menemani sehingga tidak kesepian di alam baka.
Image via liputan6.com
"Pernikahan Hantu" demikian ritual ini biasa disebut. Ritual ini dilakukan oleh warga yang tinggal dipedalaman Tiongkok. Dimana jika seorang pria lajang meninggal harus segera disandingkan dengan seorang mayat wanita untuk dimakamkan bersama. 

Maka dari itu keluarga yang ditinggalkan akan melakukan berbagai cara demi menemukan calon mempelai wanitanya, hemm ngeri ya!!

Meski ritual ini sebenarnya telah dilarang oleh Pemerintah setempat sejak tahun 1949, namun sebagian masyarakat disana masih juga melakukanya hingga saat ini. Karena hal tersebut sudah menjadi sebuah tradisi dan kepercayaan dari nenek moyangnya. Karena masih maraknya ritual ini, hingga akirnya hal tersebut dimanfaatkan oleh pihak yang kurang bertanggung jawab. Hingga munculah berbagai tindakan kriminal untuk mendatangkan keuntungan dari ritual tersebut.

Banyaknya Kasus Pencurian Mayat Untuk di Perjual-Belikan Secara Ilegal


Getty images via mirror.co.uk
Dikutip dari scmp.com di sebuah kota kecil Hongtong, daerah diwilayah kota Shanxi dibuat heboh. Dimana disana marak terjadi praktek ilegal pencurian mayat gadis perempuan untuk diperjual belikan. Setidaknya sejak tahun 2013 terdapat laporan yang mengatakan sebanyak 27 mayat telah hilang dari pemakaman. Namun ada kemungkinan jumlah sebenarnya lebih tinggi dari itu. Masih dari sumber yang sama, mengatakan bahwa banyak pihak keluarga yang enggan melaporkanya karena merasa malu makam anaknya dibongkar paksa untuk dicuri jasadnya.

Memang keuntungan yang didapat dari pencurian ini sangat besar. Dalam suatu kasus pernah terjadi transaksi jual beli dengan harga mencapai Rp. 340 juta untuk tiap jenasah yang akan dijadikan mempelai wanita.

Tak Jarang, Praktek Ini Mendorong Penjahat Melakukan Tindakan Pembunuhan Untuk Memenuhi Permintaan


Getty images via bbc.com
Pada Agustus 2016, bbc.com pernah mempublikasikan berita tentang praktek tersebut. Dimana terjadi pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria dengan korbanya 2 orang wanita yang mengalami keterbelakangan mental. Dan tentu saja mayat dari korban dijual pasar gelap untuk memenuhi kebutuhan praktek pernikahan hantu disana.

Baca Lainya : 10 Prosesi Pemakaman Yang Unik Sadis Dan Menyeramkan

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, nĂ­scaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar