Cara Mudah Melacak Hp Android Yang Hilang, Kamu Harus tahu!!
Cara Mudah Melacak Hp Android Yang Hilang, Kamu Harus tahu!!

Cara Mudah Melacak Hp Android Yang Hilang, Kamu Harus tahu!!

Advertisement
Cara Mudah Melacak Smarphone Android yang Hilang - Pernah gak kamu mengalami kejadian kehilangan handphone. Duch pastinya gimana...gitu rasanya. Sedih, nyesel, jengkel, yang bikin nyesek itu bukan hanya sekedar handphone saja yang hilang, tapi juga kontak serta file yang tersimpan pun pastinya juga raib.

Kalau misal hal ini terjadi pada kamu apa yang kamu lakukan? Pasrah atau mengiklaskanya ataukah kamu mencarinya?

Mang kalau mencarinya, mau di cari kemana min? Pergi ke mbah dukun, minta diterawang gitu. (Duch 2017 bray ini, kok masih gituan si).

Hemmm, gak harus ke mbah dukun juga kali...Untuk mencari/melacak dan menemukan smartphone android yang hilang kamu bisa menggunakan Android Device Manager.

Android Device Manager merupakan aplikasi yang dijalankan oleh google yang memang secara fungsi untuk melacak keberadaan smartphone.

Nah, jadi jika handphone kamu kebetulan hilang, entah dicuri, jatuh, ataupun juga nyelip entah dimana, kamu bisa dengan mudah menemukanya.

Maka dari itu untuk berjaga-jaga dari kemungkinan hilangnya handphone mulai sekarang lekas pasang dan install Android Device Manager segera di handphone kamu agar saat hilang bisa dilacak dan segera ditemukan. Silahkan buka Gogle play dan dapatkan aplikasinya. Setelah terinstall dan terpasang di handphone mu saat nya cari tahu gimana cara menggunakanya. Yuk disimak yang berikut ini!!

Cara Menggunakan Android Device Manager untuk melacak Hp Android yang hilang


1. Buka aplikasi Android Device Manager. Karena baru terinstall langsung saja pilih "Terima''.
2. Kemudian kamu akan diminta untuk login dengan memasukan alamat akun dan juga paswordnya. Langsung saja masukan akun google beserta pasword nya, ingat akun yang aktif dan terhubung dengan handphone yang kamu gunakan.
3. Nah, dengan aktifnya aplikasi ini, kamu pun bisa dengan mudah melacaknya jika hilang. Caranya dengan menggunakan handphone kamu satunya atau jika tidak ada kamu bisa pinjam handphone temanmu untuk melacaknya. Ulangi langkah satu dan dua dari handphone temanmu maka kamu bisa menemukan lokasinya. Selanjutnya kamu bisa ambil tindakan apakah ingin memaksa handphone berdering, mengunci atau menghapus datanya.

Jika kamu kebetulan mempunyai komputer, kamu juga bisa melacaknya melalui perangkat tersebut, caranya sebagai berikut,

Silahkan kamu buka www.google.com/android/devicemanager lewat browser. Kemudian login menggunakan akun Gmail yang kamu gunakan pada handphone Android kamu yang hilang.
Kemudian pada halaman lanjutan klik " Terima". Selamat, kamu berhasil masuk Android Device Manager.

Untuk melacak keberadaan handphone Android yang hilang, klik Icon GPS yang ada di pojok kanan pop-up. Namun, jika saat itu ternyata GPS di handphone kamu tidak aktif, kamu tidak akan bisa mendapatkan lokasi.

Upss, gak sah kwatir dulu, karena kamu masih bisa me-reset-nya dengan menekan tombol Aktifkan ''Kunci&Hapus''. Silahkan pilih apakah kamu mau mengunci handphone yang hilang sehingga orang tidak bisa membukanya. Atau juga pilih"Hapus" jika kamu tidak ingin file dan segala hal pribadi handphone kamu bocor. Dengan memilih "Hapus" maka handphone mu akan masuk ke pengaturan pabrik dan sekaligus akan menyetel GPS untuk menyala. Sehingga dapat diketahui keberadaanya dan bisa ditemukan. Dan satu lagi untuk bisa membuat handphone berbunyi dengan sendirinya kamu bisa pilih "Deringkan".

Namun cara ini masih terdapat kekurangan karena hanya bisa kamu gunakan jika Android kamu dalam keadaan aktif. Meski belum ditemukan cara yang tepat, tapi bukan tidak mungkin jika melacak smartphone hilang dalam keadaan mati pun bisa dilakukan. Yang penting jangan pergi ke mbah dukun ya. Salam!

Baca Lainya : Cara Mudah Scan dan Mematikan Virus di Komputer Tanpa Anti Virus

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, nĂ­scaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar