Jangan remehkan, Ini Cara Benar Mencuci Kaos Kaki Agar Gak Melar

watch_later Wednesday, 19 April 2017
Image via idntimes.com
Kaos kaki - Pastinya kamu sudah gak asing lagi dengan benda tersebut. Ya iyalah pasalnya kaos kaki selalu setia menemani saat masa masa sekolah. Hingga kuliah dan bekerja pun masih juga pakai kaos kaki ( pekerja kantoran gitu looch).

Meskipun kaos kaki sudah cukup akrab dengan kita, faktanya banyak yang tidak tahu tentang cara yang benar mencucinya. Banyak yang secara asal-asalan saja mencucinya. Padahal dengan mengetahui cara yang benar mencuci kaos kaki, akan lebih membuatnya awet dan tidak melar.

Memang sich, secara harga kaos kaki tidaklah terlalu mahal. Dan pastinya anda mampu dengan mudah membeli yang baru jika kaos kaki melar/rusak. Namun, tidak ada salahnya kan untuk berhemat. So, uang pun bisa dibelikan keperluan lainya yang lebih efisien.

Yups, berikut ini cara yang benar mencuci kaos kaki agar tak lekas melar, silahkan simak ya!!

Rendam Kaos Kaki Dengan Air Biasa, Ingat Jangan di Campur ditergen!!

Nah, cara yang pertama yang mesti anda lakukan adalah dengan merendam kaos kaki dengan air biasa, tanpa detergen. Iya, tanpa ditergen. Sebab rendaman ditergen malah akan merusak tekstur kaos kaki sehingga cepat rusak dan melar. Jika terdapat noda yang membandel anda boleh merendam dengan air hangat, namun jangan terlalu sering juga direndam air hangat. Sebab jika terlalu keseringan kaos kaki malah akan mudah melar.

Cuci Kaos Kaki Dengan Sabun Batangan

Pasti anda heran kan!! Masak iya sabun batangan dibuat nyuci?? Iya memang benar, sabun batangan lebih efektif menghilangkan noda kotor di kaos kaki dari pada menggunakan detergen. Caranya pun cukup gampang kok, gosokan saja sabun pada noda yang membandel di kaos kaki hingga terlihat bersih. Kemudian bilas hingga bersih. Dan lihat hasilnya. Gak percaya?? Coba aja dulu...

Kuceknya Pakai Tangan Aja, Jangan Pakai Sikat Terlebih yang Bulunya Kasar

Sebaiknya mengucek kaos kaki pakai tangan. Karena dengan menggunakan tangan, anda dapat dengan mudah menentukan bagian mana yang terdapat noda dan harus di kucek. Jangan sekali kali menggunakan sikat untuk menggantikan kucekan, apalagi sikat dengan bulu yang kasar. Sebab jika ini kamu lakukan akan membuat kaos kaki gampang melar. Jika memang noda sulit dihilangkan dan harus disikat. Maka sebaiknya gunakanlah sikat gigi bekas, karena bulunya lebih lembut, sehingga tidak merusak tekstur dari kaos kaki.

Jangan Menjemur Kaos Kaki di Bawah Sinar Matahari Secara Langsung

Dan yang terakir adalah jangan melakukan penjemuran kaos kaki di bawah terik matahari secara langsung, agar kaos kaki tak cepat melar. Jemurlah kaos kaki dengan menggelantangnya di tali jemuran. Ingat saat penjemuran usahakan untuk selalu membalik kaos kaki (bagian dalamnya di luar). Satu lagi yang perlu kamu catat jangan pernah menyetrika kaos kaki yang kering. Sebab, panas dari setrika akan membuat kaos kaki cepat melar.

Ok, demikian tadi cara mencuci kaos kaki yang benar agar tidak gampang melar. Semoga bisa bermanfaat untik anda. Salam Jabat Erat!!
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.