Cara Mengetahui Jumlah Saldo Rekening Mandiri Melalui Mesin ATM
Cara Mengetahui Jumlah Saldo Rekening Mandiri Melalui Mesin ATM

Cara Mengetahui Jumlah Saldo Rekening Mandiri Melalui Mesin ATM

Cara Cek Saldo ATM Mandiri - Bank Mandiri merupakan salah satu bank terpercaya dan terbesar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kantor cabang Mandiri yang beroperasi di berbagai daerah. Pelayanan yang memuaskan serta keamanan dana nasabah yang maksimal menjadikan Bank Mandiri begitu dipercaya para nasabahnya. Maka tidak heran jika hampir tiap hari ada saja nasabah baru yang mempercayakan keamanan dananya pada bank plat merah tersebut.

Seperti yang kita tahu, saat ini sudah pasti setiap nasabah yang membuka tabungan di bank, termasuk juga Bank Mandiri akan diberikan sebuah kartu ATM. Dimana hanya dengan menggunakan kartu tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi keuangan lewat mesin ATM Mandiri. Seperti halnya ambi uang/ tarik tunai dari mesin ATM, Setor Tunai, transfer uang baik ke sesama rekening mandiri maupun rekening bank lain, cek jumlah saldo dan masih banyak lagi kemudahan transaksi lainya yang bisa dilakukan dengan kartu ATM Mandiri.

Namun, tidak semua nasabah dapat menggunakan kartu ATM dengan lues. Banyak yang masih kaku dalam menggunakanya bahkan tak jarang pula yang tidak tahu sama sekali cara menggunakanya. Hal ini bukan isapan jempol belaka, kebanyakan memang nasabah baru yang masih pertama kali menabung / buka tabungan rekening di bank, mereka tidak tahu cara penggunaanya.

Sebenarnya telah banyak tutorial/cara menggunakan kartu ATM mandiri di Internet. Namun sayangnya banyak orang yang enggan mencari dan membacanya karena mungkin malas dan yang lebih parah kebanyakan dari mereka tidak mengenal internet. Maka dari itu anda yang menyempatkan diri membaca artikel ini adalah salah satu orang yang cerdas dan melek teknologi.

Yups, sesuai dengan judul di atas, kali ini kepitingonline akan membahas tentang cara melihat saldo/ cek saldo dengan kartu ATM di mesin ATM Mandiri. Cek saldo di mesin ATM sangatlah mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah saja. Bagaimanakah caranya? Simak tutorial selengkapnya lengkap dengan gambarnya.

Mudahnya Cek Saldo Rekening Mandiri Melalui Mesin ATM

Silahkan anda datang terlebih dahulu ke tempat yang menyediakan mesin ATM mandiri, selanjutnya ikuti titorial berikut ini,

➠Masukan Kartu ATM kedalam mesin melalui slot lubang yang ada.
➠Kemudian tentukan pilihan bahasa, apakah anda ingin menggunakan bahasa Engglis atau bahasa Indonesia, saran kami silahkan anda pilih "Indonesia".
➠Selanjutnya anda akan diminta memasukan PIN kartu ATM, langsung saja ketikan 6 digit PIN ATM Mandiri anda.
➠Berikutnya anda akan dibawa pada pilihan banyak menu, pilih saja menu "Transaksi Lainya".
➠Lanjutkan dengan pilih " Informasi Saldo" dan pada menu selanjutnya kembali pilih "Informasi Saldo"
➠Tunggu beberapa saat dan saldo  rekening tabungan mandiri andapun akan tertera di layar.
➠Nah, sampai tahap ini berarti anda sudah selesei melakukan cek saldo, dan andapun sudah mengetahui besar saldo anda.
➠Jika tidak ingin melanjutkan transaksi silahkan pilih "Tidak" dan kartu ATM pun keluar. Silahkan ambil kartu ATM anda.

Demikian tadi cara cek jumlah saldo rekening Mandiri langsung dari mesin ATM. Salam!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar