Cara Tarik Tunai/Ambil Uang di ATM Mandiri Lengkap Dengan Gambar

watch_later Monday, May 8
Cara Ambil Uang Lewat ATM Mandiri - Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di bank, sudah pasti akan di fasilitasi dengan Kartu ATM, tak terkecuali dengan Bank Mandiri. Bank ber-plat merah tersebut juga memfasilitasi para nasabahnya dengan kartu ATM guna memberikan berbagai kemudahan nasabah dalam bertransaksi perbankan. Pun demikian, fakta di lapangan membuktikan bahwasanya tidak semua nasabah Bank Mandiri dapat menggunakan fasilitas tersebut. Banyak dari mereka yang tidak tahu cara menggunakan Kartu ATM nya.

Biasanya hal ini akan terjadi kepada nasabah baru, yang belum pernah sekalipun membuka tabungan di bank. Mereka akan kebingungan saat pertama kali menggunakan Kartu ATM. Seperti saat ingin mengambil uang lewat mesin ATM Mandiri. Maka tak jarang biasanya mereka minta di ajari terlebih dahulu oleh kerabat atau orang terdekatnya.

Untuk itu artikel ini kami kususkan bagi anda, yang bingung saat akan melakukan penarikan tunai dari mesin ATM Mandiri. Jika benar demikian silahkan simak tutorial berikut ini,

Cara Melakukan Tarik Tunai/ Ambil Uang dengan Kartu ATM di Mesin ATM Mandiri


Pertama➠ silahkan masukan kartu ATM pada slot/ lubang kartu yang biasanya ada di bagian bawah kanan monitor.
Kedua anda akan dihadapkan dengan pilihan bahasa, langsung saja pilih" INDONESIA".
Ketiga masukan 6 digit PIN ATM anda.
Keempat monitor akan menampilkan banyak pilihan menu termasuk nilai nominal yang bisa anda ambil, 100.000, 300.000, 500.000, dan 1.000.000 anda bisa langsung memilihnya. Namun jika uang yang akan anda ambil nilainya selain nominal yang tertera tersebut misalnya anda hanya ingin mengambil 150.000 maka silahkan pilih dan tekan " Penarikan Jumlah Lain".
Kelima dan keenam silahkan ketik jumlah nominal yang akan anda ambil dan jika anda sudah yakin nominalnya pilih "BENAR".
Ketuju layar akan menampilkan pertanyaan Ingin cetak resi? Silahkan pilih "YA".
Kedelapan tunggu beberapa saat, ambil uang dan juga ambil struk bukti transaksi.
Kesembilan silahkan pilih menu "Keluar" untuk mengakiri transaksi.
Kesepuluh ambil kartu ATM Mandiri anda dan selesei.

Gimana? Mudah bukan!! Semoga tutorial singkat cara ambil uang lewat ATM Mandiri bisa bermanfaat buat anda. Salam!!.
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.