Mengintip Kelakuan Greget Ibu Susi Pujiastuti Sang Menteri Kebanggaan Negeri

watch_later Saturday, 6 May 2017
Ibu Susi Pujiastuti, hayo tahu gak beliau siapa?? Kebangetan banget kalau kamu gak tau.

Image vis klikkabar.com
Susi Pujiastuti adalah salah satu menteri di susunan kabinet Presiden Jokowi. Nama Ibu Susi semakin dikenal berkat kebijakanya yang tegas terhadap kapal-kapal asing yang nyelonong masuk wilayah perairan NKRI untuk mencuri ikan.  Tak main-main setiap kapal asing yang terbukti masuk dan mengambil ikan di perairan Indonesia bakal di tenggelamkan. Karena hal itulah nama Ibu Susi semakin dikenal dunia.

Bahkan saking ngehitsnya, salah satu komikus asal Jepang Takao Saito menjadikan beliau sebagai tokoh dalam komiknya, wuich keren kan!!

Tak hanya sebatas keberanianya saja yang dikenal dunia,  namun ada sisi lainya yang membuat Sang Menteri begitu terkenal di mana-mana. Gayanya yang nyeleneh dan nyentrik membuatnya berbeda dari menteri lainya. Seperti halnya beberapa ulasan berikut ini,

Tanpa Canggung Ngemper di Pinggiran, ehh Tahunya Pas Pulang Borong 30 Pesawat

Image via kanalsatu.com
Nah itu Ibu Susi sedang capek kali, dengan santainya beliau duduk bersimpuh di pojok tepian both Rolls Royce di Singapore Air Show, tanpa gengsi-gengsian beliau dengan nyamanya beristirahat di Pinggiran. Di event sebesar itu tentu saja perilaku Ibu Susi bisa dibilang nyeleneh dan mungkin juga ada yang menganggap kampungan. Namun, siapa sangka pula pada event serupa Paris Air Show Ibu Susi adalah satu-satunya wanita Indonesia yang memborong langsung 30 pesawat. Tentu saja hal ini membuat banyak orang  yang hadir di pameran tersebut terperanga.

Suka Naik Kendaraan yang "Nyeleneh" Sekalipun Saat Melakukan Kunjungan

Image via infospesial.net
Disaat pejabat lain sekelas menteri naik mobil mewah dengan pengawalan ekstra Polisi. Ibu Susi dengan santainya naik kendaraan biasa. Dari mulai mobil bak terbuka hingga naik sepeda motor sendiri.

Seperti halnya saat terkena macet sesaat sebelum menghadiri pertemuan dengan Presiden Prancis. Bu Susi memilih naik motor patroli polisi guna mengejar waktu. Juga saat blusukan beliau tak segan malahan naik motor sendiri.

Beliau Satu-Satunya Doktor yang Masih Ikut Progam Kejar Paket C

Image via detik.com
Yups, siapa sangka ternyata diam-diam Bu Menteri mengikuti Progam Kejar Paket C. Bahkan nama beliau sudah tercatat dan terdaftar sebagai salah satu peserta ujian nasional tingkat SMAN. Beliau mendaftarkan diri sebagai peserta progam kejar paket C sejak tahụn 2015 dan sesuai jadwal Bu Susi harusnya mengikuti ujian nasional bulan April 2017 kemarin. Namun, karena beliau telah mendapatkan gelar doktor Honoris Cuasa (HC) dari salah satu perguruan tinggi di Semarang. Beliau mengundurkan diri dan akirnya tidak mengikuti ujian. Namun demikian, kartu ujiannya sudah terlanjur terbit, malahan sudah ditempelkan di bạngku ujian.

Ditengah Kesibukanya Beliau Masih Sempat loo Menggendong Ibunya

Image via poskotanews.com
Coba tanya pada diri kamu sendiri? Pernahkah kamu sekali waktu menggendong ibumu. Masak iya kamu kalah sama Bu Menteri. Suatu ketika pernah lo Ibu Susi ini menggendong ibu kandungnya. Kejadian tersebut terjadi saat Bu Susi mengajak Ibunya naik pesawat pribadi. Dengan iklas hati Beliau bergegas menggendongnya dengan punggungnya sendiri hingga sang ibu berada di dalam pesawat.

Baca Lainya : 10 Prosesi Pemakaman Yang Unik Sadis Dan Menyeramkan

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.