Panduan Cara Bayar Tagihan Listrik Dari Mesin ATM BRI

watch_later Saturday, 30 September 2017
Setiap rumah yang ada saat ini sudah pasti membutuhkan aliran listrik sebagai sumber energi untuk penerangan maupun untuk keperluan rumah tangga lainya. Karena itulah kenapa listrik bisa juga disebut sebagai kebutuhan primer di era yang serba modern ini. Saat ini pengelolaan listrik di pegang oleh PLN. PT.PLN ( Perusahaan Listrik Negara)  adalah sebuah BMUN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.

Ketika anda berlangganan listrik dengan sistem abodemen maka setiap bulan akan dikenakan biaya pemakaian listrik dan anda wajib membayarkanya di tempat yang telah ditentukan dan pada jam operasionalnya. Hal ini tentunya akan menyita waktu terlebih bagi anda yang super sibuk. Namun tenang dulu, bagi anda yang memiliki rekening tabungan BRI, anda bisa melakukan pembayaran listrik PLN dari Mesin ATM. Sehingga hal ini lebih praktis dan tentunya tida terikat jam operasional kantor.

Bagi anda yang belum mengetahui tentang tata cara pembayaran tagihan listrik langsung dari Mesin ATM, berikut akan kami jelaskan tutorial singkatnya.  

Seperti biasanya silahkan anda berkunjung di Mesin ATM BRI terdekat, tentunya dengan membawa kartu ATM dan yan terpenting adalah anda harus mencatat nomor ID Pelanggan PLN. Jika anda bingung mencari nomor ID Pelanggan silahkan baca artikel berikut ini,

Baca lainya :  Cara mudah Mengetahui ID Pelanggan Pengguna Listrik PLN

Cara Bayar Tagihan Listrik Dari Mesin ATM

  1. Silahkan masukan kartu ATM ke Mesin, pilih bahasa "INDONESIA'', kemudian pilih "LANJUTKAN" dan Masukan PIN
  2. Pada menu selanjutnya silahkan pilih "TRANSAKSI LAIN"
  3. Pilih menu ''PEMBAYẢN''
  4. Pilih menu " PLN"
  5. Setelah itu pilih adalah "PASCA BAYAR"
  6. Berikutnya masukkan nomor ID Pelanggan PLN milik anda, lanjutkan dengan pilih "BENAR"
  7. Selanjutnya pada layar mesin ATM, muncul informasi data pembayaran tagihan listrik anda,jika yakin data informasi tersebut sudah benar silahkan lakukan langkah nomor 8.
  8. Klik "BAYAR" Sampai disini transaksi bayar listrik lewat ATM BRI telah berhasil dilakukan, dan mesin akan mengeluarkan struk bukti transaksi silahkan ambil struk tersebut sebagai tanda bukti pembayaran.
  9. Dan yang terakir jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi tekan "TIDAK" maka transaksi selesei dan kartu ATM anda akan keluar dari mesin. Silahkan ambil kartu ATM anda.
Demikan tadi langkah yang harus anda lakukan jika ingin membayar tagihan listrik PLN dari mesin ATM. Bagaimana mudah bukan? jika anda masih bingung jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan di kolom komentar yang ada dibawah.

Selain menggunakan ATM, anda dapat membayar tagihan listrik lewat SMS Banking dan Internet Banking. Namun untuk bisa menggunakan layanan SMS Banking dan Internet Banking anda harus mengaktifkan terlebih dahulu kedua fiktur layanan tersebut.Salam Jabat Erat.

Baca Juga :  Tiga Kemudahan Beli Token Listrik Lewat Layanan BRI
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.