Cara Beli e - Money dan Jenis kartu e - Money yang bisa digunakan membayar E - Toll

watch_later Thursday, November 2
Terhitung tanggal 31 Oktober 2017 kemarin pemerintah resmi menetapkan pelaksanaan transaksi non tunai di gerbang jalan tol.  Untuk itu pastinya buat anda yang biasa bepergian melewati tol sangat memerlukan  kartu e - Money. Dimana nantinya kartu ini dapat di gunakan membayar tol. Dan lebih asyiknya dapat di gunakan berbelanja, isi bensin bahkan masuk arena bermain.  Namun sayangnya memang tidak semua jenis e - Money dapat di pergunakan untuk membayar tol. Karena itu kali ini Kepitingonline akan  membahas   Cara Beli e - Money  dan Jenis kartu e - Money yang bisa digunakan membayar E - Toll

Cara beli e - Money

Untuk mendapatkan e - Money saat ini terbilang gampang,  bahkan saat terpaksa anda masuk ke dalam tol dan belum memiliki kartu di tempat ini sudah di sediakan. Untuk memiliki kartu e - Money anda bisa membelinya dengan harga 20 ribu. Namun itu belum termasuk saldo. Berikut tempat resmi jual e - Money

1.Gerbang dan Operator Tol
Buat yang belum memiliki kartu e - Toll bingung beli dimana saat anda tiba di gerbang tol bisa langsung beli disini. Caranya langsung tanya pada petugas setempat untuk mendapatkan kartu e - toll. Atau yang paling gampang saat ada petugas menawarkan di gerbang tol anda bisa membelinya.

2. Minimarket
Menjamurnya minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia bisa anda manfatkan untuk membeli e - money. Tercatat seperti Alfamart, Lafamidi, Indomart telah menyediakan kartu ini sekaligus jika anda ingin melakukan top - up pengisian saldo.

3. Bank Penerbit e - Money
Sejumlah bank swasta dan negeri juga sudah menyediakan e - Money. Sebut saja Mandiri, BNI, BCA, BTN, BRI menyediakan kartu ini. Jadi anda bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat di kota anda.


Jenis kartu e - Money untuk Membayar E - Toll

1. e - Toll Card Bank Mandiri
Kartu ini bisa anda dapatkan di bank Mandiri seluruh Indonesia selain itu tentunya e - Money, Indomart Card, dan Gaz Card yang juga bisa di gunakan untuk bayar tol. Saldo minimal kartu ini mulai 10 ribu hingga 1 juta.

2. Tap Cash Bank BNI
Kartu Tap Cash BNI dapat anda gunakan untuk membayar e - Toll selanjutnya. Untuk mendapatkannya datang langsung ke kantor cabang BNI dan outlet yang ditunjuk. Saldo Tap Cas BNI sampai dengan 1 juta.

3. Brizzi Bank BRI
Tak mau kalah dengan sejumlah bank swasta bank milik pemerintah ini memberikan kemudahan dengan kartu Brizzi yang dapat anda pergunakan untuk membayar toll selain dipergunakan untuk berbelanja.

4. Blink BTN
Bank yang terkenal dengan KPR nya ini juga tak mau kalah mengeluarkan kartu e - toll. Hal tersebut tentunya dapat memudahkan anda dalam bertransaksi karena tidak perlu repot bawa uang kemana - mana, cukup isi ulang saldo  kartu e - money saja.

Yang perlu diingat saldo yang anda miliki tidak kurang dari 10 ribu saat masuk di gerbang tol agar perjalanan anda lebih nyaman.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.