Jangan Ngaku Traveller Jika Belum Tahu 5 Air Terjun Paling Unik di Dunia Ini

watch_later Wednesday, December 20
Wiiih.... bentar lagi akhir tahun nih. Pastinya kamu udah punya rencana kan mau ngabisin libur akhir tahun ini ke mana? Namun buat kamu yang belum punya rencana boleh tuh menjelajah uniknya air terjun di berbagai dunia ini. Dan kali ini Kepitingonline bakal ngajakin kamu berkelana melihat pesona air terjun yang bikin kamu terpana.


1. Air terjun Mauritius


Mauritius merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di samudra Hindia atau 2000 km dari lepas pantai tenggara benua Afrika. Pertama kali pulau ini di temukan oleh orang Arab pada 975 M. Kemudian antara 1507  - 1513 dikuasai Portugis sebelum akhirnya menjadi rebutan Prancis, Belanda da Inggris.

Pulau Mauritius merdeka pada 1968 kemudian di tahun 1992 berubah jadi Republik. Melihat ke ujung barat pulau ini kamu bakal di suguhi pemandangan yang luar biasa eksotik. Bukan hal aneh tentunta mengingat pulau Mauritius terkenal akan pantainya yang jernih dan lagunanya yang indah. Bahkan jika kamu melongok ke dasar laut akan nampak refleksi dari dasar laut itu sendiri, kebayang kan gimana jernihnya...?

Hal inilah yang akhirnya membuat seolah terdapat air terjun bawah laut, padahal yang sebenarnya hanya ilusi optik dari jernihnya air yang berpadu dengan kedalaman palung garis pantai.

2. Air terjun Asik - Asik



Sik asik sik asik kenal dirimu.... aduh kok jadi nyanyi lagunya Ayu ting ting sih... ya maklum soalnya nama air terjun ini sama kaya lagunya Ayu ting ting sih.

Yap... terletak di kota Alamada, provinsi Cotabato, Asik - Asik Fals di sebut sebagai air terjun tercantik di Filiphina. Menurut bahasa Hilligaynon kata Asik berarti percikan air. Maka tak heran jika Asik - Asik memunculkan percikan kabut tipis. Keunikan air terjun yang terletak  di pulau Mindanau ini adalah dari sumber mata airnya. Ya karena air terjun ini tidak bersumber dari sungai seperti umumnya air terjun lain. Namun bersumber dari air tanah yang keluar melalui sela -sela bebatuan.

Tempat wisata yang baru di temukan pad 2010 lalu ini nampak eksotik dengan dinding air terjun yang berwarna hijau dari berbagai vegetasi tumbuhan. Mulai tahun 2012 lalu air terjun ini di buka untuk umum.

3. Air terjun Horizontal



Mau lihat air terjun horizontal? Yup bisa banget . Kamu dateng aja ke teluk Talbot yang terletak di Australia Barat. Di sini bakal kamu temui sebuah fenomena unik dimana air terjun yang bergerak  horizontal atau bolak - balik.

Peristiwa ini sebenarnya terjadi akibat derasnya air yang keluar dari sela tebing yang membentang di tengah laut, sehingga air dapat meluncur ke sebelah tebing dan begitupun sebaliknya. Selain itu perbedaan pasang surut air antara kedua tebing membuat peralihan air terjadi terus menerus dan membuat air terjun mengalir bolak - balik atau horizontal.

4. Air terjun Terbalik



Nah... seperti yang kamu lihat pada foto/gambar diatas adalah air terjun yang melawan gaya gravitasi. Jika pada umumnya air meluncur dari atas ke bawah, ini malah sebaliknya.

Yap... air terjun yang berada di Derbyshire Inggris ini bikin siapapun yang melihatnya terpesona. Pasalnya air terjun dengan ketinggian 32 meter ini tidak mengalirkan airnya ke bawah namun justru ke atas. Fenomena aneh tersebut tertangkap kamera dan di abadikan oleh Rod Kirkpatrick saat badai Gonzalo menerpa dataran tinggi Inggris. Angin berkekuatan 172 km per jam sukses menghempaskan air terjun ke atas. Hal inilah akhirnya yang menyebabkan air terjun ini seolah menolak gaya Gravitasi.

5. Air terjun Api Abadi



Air terjun yang satu ini kayaknya juga nggak kalah unik deh dengan 4 air terjun di atas. Yap...pasalnya di bawah terdapat sebuah api unggun kecil yang menyala di balik derasnya kucuran air terjun.

Fenomena unik ini terjadi di Taman Nasional Chesnat Rich Buffalo Amerika Serikat. Maka tak salah rasanya jika banyak orang menyebut tempat ini sebagai Eternal Flame Falls atau air terjun api abadi. Dikutip dari Terselubung.com dari Versesoftunivers. blogspot.com api yang menyala tersebut karena diakibatkan terdapat kebocoran gas alam di bawah air terjun. Maka tak salah  jika saat kamu mendekat di tempat ini bakal mencium bau gas.


Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.