Transfer Berhasil Tapi Uang Kok Tidak Sampai Ke Rekening Tujuan? Ini Solusinya
Transfer Berhasil Tapi Uang Kok Tidak Sampai Ke Rekening Tujuan? Ini Solusinya

Transfer Berhasil Tapi Uang Kok Tidak Sampai Ke Rekening Tujuan? Ini Solusinya

Advertisement

Berbagai fasilitas yang diberikan pihak Bank kepada nasabahnya membuat perputaran uang semakin cepat. Tak harus antri di bank, untuk melakukan setor atau pun tarik tunai. Karena lewat berbagai aplikasi bisa dilakukan. Apakah itu ATM banking, SMS banking, ataupun internet banking.

Namun sayangnya kadang terjadi masalah saat proses transaksi berlangsung, dan jika ini terjadi kira - kira apa yang bakal kamu lakukan? Panik .......ya manusiawi sih bagaimanapun juga yang namanya uang ngga bisa jika di pikir tenang. Apalagi  jika yang kamu lakukan saat itu transaksi dengan total nilai uang yang tidak sedikit.

Baca Juga : Ketahui Cara Aman Menbersihkan Kartu ATM Yang Kotor


Namun meski panik tapi kamu harus mencoba berfikir dengan kepala dingin, karena mesin kan kadang juga mengalami kekeliruan ( tapi jangankan mesin, manusia aja juga kaya gitu he, he, he ).

0k kembali ke transfer yang ngga sesuai harapan. Sebenarnya di bank manapun yang mengandalkan kecanggihan teknologi hal ini wajar terjadi. Tak peduli bank milik pemerintah atau swasta. Namun bagi kita  sebagai pengguna hal tersebut sungguh tidak nyaman. Apalagi dalam proses transfer tersebut menurut kita sudah benar semua. Baik mulai nomor rekening penerima, serta kode bank semuanya telah benar dan tertulis transfer tersebut berhasil. Namun.... kok saat di cek pada si penerima uang belum terkirim. Nah bingung kan nyangkut di mana coba tu uang?

Info Penting : Waspadai Modus Membobol Kartu ATM Dengan Cara "Skimming" Agar tak Jadi Korban

Ok jika seperti ini cara yang paling ampuh langsung dateng aja ke kantor bank yang anda gunakan dengan membawa bukti  seperti:

  • 1. Bukti tranfer yang anda gunakan ( apa yang anda gunakan saat mentransfer uang ).
  • 2. Nomor rekening anda dan nomor rekening penerima yang akan anda tuju.
  • 3. Bukti nominal uang yang anda transfer.
  • 4. Dan yang terakhir jenis transfer apa yang anda g
unakan. Misalnya lewat SMS banking, internet bangking atau ATM banking.
Secara umum sebenarnya tranfer akan lebih mudah di cek jika anda melakukan transfer antar sesama bank. Misal anda dan penerima sama - sama menggunakan rekening BRI. Hal ini tentunya akan lebih sulit jika anda melakukan transfer di bank yang berbeda. Karena tidak di ketahui pasti kan dimana yang trobel apakah di bank anda atau bank dari penerima tranfer .

Jadi jika anda mentrasfer dengan bank yang berbeda lebih baik untuk bersama - sama mengecek di bank yang bersangkutan.

Nah kira - kira seperti itulah cara yang harus anda lakukan jika transfer berhasil namun saldo tidak masuk.

Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar