Berapa Batas Minimal Setor Tunai Di ATM BRI?

watch_later Saturday, January 6
comment 7 Comments

Chast Deposit Machine atau yang biasa dikenal dengan mesin setor tunai merupakan sebuah mesin yang disediakan oleh pihak bank guna memudahkan nasabah untuk menabungkan uangnya, tanpa harus pergi di bank.

Hampir setiap bank sudah menyediakan jenis mesin ini. Secara umum bentuk Mesin Setor Tunai hampir sama dengan mesin ATM pada umumnya, perbedaan yang paling mencolok adalah terdapat sebuah kotak yang berfungsi untuk memasukan uang yang akan disetorkan.

Meskipun mesin setor tunai sudah lama diluncurkan ke publik, faktanya banyak nasabah yang belum mengerti dan paham tentang tata cara penggunaanya. Tak terkecuali dengan mesin setor tunai BRI.

Banyak nasabah yang bingung bahkan ada yang takut menggunakan mesin Setor Tunai BRI karena kwatir uang yang disetorkan akan hilang.

Nah, bagi anda nasabah BRI yang belum tahu tentang cara menggunakan Mesin Setor Tunai BRI silahkan baca pada artikel berikut ini,

Baca Lainya : Cara Menambahkan Saldo Lewat ATM BRI ( Setor Tunai BRI )

Yang perlu dicatat dan di garis bawahi adalah tidak semua pecahan uang kertas bisa disetor/di tabung menggunakan mesin ini. Karena batas minimal pecahan uang kertas yang bisa disetorkan adalah Rp.50.000. Sehingga jika anda menyetorkan pecahan uang kertas dibawah nominal tersebut sudah pasti akan di tolak oleh mesin.

Berikutnya yang perlu diperhatikan saat akan melakukan setoran tunai BRI adalah memastikan bahwa uang dalam keadaan rapi, tidak ada lipatan, sobek ataupun ada staples yang menancap pada uang yang akan disetorkan.

Seperti penjelasan diatas batas minimal uang yang bisa disetorkan adalah Rp.50.000, itu artinya anda hanya bisa menyetorkan uang kertas dengan nominal 50rb dan 100rb. Pertanyaanya, bagaimana jika kebetulan uang yang akan disetorkan memiliki nominal yang tidak sama? Ada yang 100rb ada yang 50rb, haruskah dipisah-pisahkan terlebih dahulu??

Jawabanya "Tidak" anda bisa langsung memasukan kedua pecahan uang kertas tersebut. Selama uang dalam keadaan rapi dan tidak sobek uang akan diterima mesin dan nominalnya secara otomatis akan masuk pada rekening anda.

Bagaimana pula jika uang yang dimasukan sobek tanpa sepengetahuan anda? Apakah uang tersebut akan hilang?

Anda tidak perlu kwatir jika uang ditolak oleh mesin Setor Tunai BRI secara otomatis kotak wadah uang akan terbuka, dan silahkan ambil uang yang ditolak tersebut. Semoga bisa bermanfaat. Salam!!


Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar
Deb

kalo untuk yg bank BRI ada batas jam untuk setor tunai gak ya min? apakah 24 jam bisa dilakukan saat malam hari?
soalnya didaerah saya ada atm dan untuk yg setor tunai jg cuma disamping pintu ditempel tulisan "Batas Transaksi Sampai Jam 21.00".

Delete 10 May 2018 at 15:00
avatar

Setor tunai BRI bisa dilakukan 24 jam, tidak terikat jam operasional kantor. jadi kapanpun bisa dilakukan setor tunai. Mengenai didaerahnya ditempel tulisan "batas transaksi sampai jam 21.00" kemungkinan itu adalah kebijakan dari bank di daerah tersebut.

Delete 12 May 2018 at 21:51
avatar

tarif setor tunai ke atm/rek sendiri berapa ya..

Delete 21 July 2018 at 10:36
avatar

Setor tunai tidak dikenakan biaya/gratis. Minimal pecahan yang bisa disetorkan adalah pecahan uang kertas 50 ribuan, pecahan uang dibawah nominal tersebut tidak bisa untuk setor tunai. Trimakasih atas pertanyaanya.

Delete 21 July 2018 at 12:30
avatar

adakah batas minimal atau maksimal setor di ATM?

Delete 22 July 2018 at 20:51
avatar

Batas minimal untuk setor tunai di ATM sebesar 50 ribu,tidak bisa menggunakan pecahan uang kertas dibawah 50 ribu. Trimakasih.

Delete 23 July 2018 at 05:40
avatar

Berapa juta batas setor tunai lewat atm

Delete 18 August 2018 at 15:51
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.