Print Out Diwakilkan Apakah Boleh?
Print Out Diwakilkan Apakah Boleh?

Print Out Diwakilkan Apakah Boleh?

Advertisement
"Ya Allah lur....ulur.... aku ki posisi nek Taiwan. Buku ku bank tak kon ngeprinter ne wong omah lengkap dengan KTP ku jare kok harus aku sendiri yang ngeprinter " Sepenggal curhat itu saya kutip dari  akun milik Erla Erli Ana Ani di grup facebook Info Cah Tulungagung.


Mungkin  ada yang mengalami hal yang demikian? pasti bikin bingung kan? Apalagi jika berada jauh di negeri orang. Sebenarnya apakah melakukan print out memang harus dilakukan oleh fihak yang memiliki buku tabungan?

Setelah saya telusuri ternyata hal tersebut benar adanya. Melakukan print out buku tabungan memang harus dilakukan sendiri. Peraturan tersebut bahkan sudah di terapkan bank - bank di Indonesia sejak beberapa tahun lalu.

Jadi saat anda dimintai tolong oleh orang tua, istri, adik, kakak atau keluarga yang lain  untuk melakukan print out memang tidak bisa anda lakukan.  Menurut fihak bank hal tersebut semata - mata mereka lakukan untuk melindungi nasabah dari orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi sekecil apapun  informasi yang ada pada nasabah akan dirahasiakan hal tersebut seperti yang telah tertuang dalam UU Perbankan No.7 tahun 1992 dan UU Perbankan No.10 tahun 1998 tentang rahasia bank dan sanksi pidana serta materiil yang akan diberikan kepada pegawai bank yang membocorkannya, seperti di kutip dari  Kompasiana.com.

Lalu bagaimana jika situasinya darurat, misalkan seseorang yang memiliki buku rekening tersebut di luar negeri, sakit, atau tua renta. Lalu apakah harus datang sendiri ke kantor bank yang bersangkutan?

Eits .... tenang aja. Karena yang pasti setiap bank ingin memberikan pelayanan terbaik untuk nasabahnya, jadi jika seseorang tersebut sibuk atau sakit bisa menggunakan aplikasi dari bank tersebut seperti  lewat ATM, SMS banking, Mobile banking maupun Internet banking. Namun memang sebelum menggunakannya anda harus mendaftar dulu lewat bank dimana anda menabung atau lewat ATM. Jadi saat ini dimana pun dan dalam kondisi apapun bisa langsung cek rekening tanpa harus bersusah - susah datang ke kantor atau merepotkan orang lain.

Baca Lainya : Gak Bisa Nabung ?? Gunakan Cara Ini Lipat Gandakan Rp 20 Ribu
Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar