Kartu ATM BRI Anda Kadaluarsa!! Jangan Panik Ini Dia Solusinya

watch_later Friday, 8 June 2018
Ketika anda membuka tabungan di Bank BRI maka akan diberikan sebuah kartu ATM guna menunjang transaksi perbankan anda. Dengan kartu tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi mulai dari cek saldo, melakukan pembayaran tagihan, transfer uang ataupun untuk setor tunai, dan pastinya masih banyak lagi transaksi yang bisa dilakukan dengan kartu ATM BRI.


Namun, tahukah anda jika Kartu ATM itu mempunyai masa berlaku atau Valit THRU. Ketika masa berlaku habis maka kartu ATM anda tidak bisa digunakan untuk mengakses rekening. Ketika anda memaksa memasukanya ke dalam mesin ATM, layar monitor akan menampilkan peringatan berupa tulisan jika kartu ATM sudah kadaluarsa.

Sebenarnya masa aktif kartu ATM sudah tertera jelas di kartu itu sendiri, namun banyak nasabah yang tidak mengetahuinya. Di kartu ATM BRI masa aktif kartu ditulis dengan Valit THRU. Lihat gambar berikut ini.



Tulisan tersebut mengartikan jika masa aktif kartu ATM tersebut sampai dengan 03/23 ( bulan Maret tahun 2023) maka jika kartu ATM tersebut anda gunakan pada tanggal 1 April 2023 sudah pasti tidak bisa karena memang kartu sudah kadaluarsa.

Lalu bagaimana cara memperbaharui Kartu ATM BRI yang kadaluarsa tersebut??

Untuk memperbaharui kartu ATM yang kadaluarsa, silahkan anda datang di kantor cabang BRI domisili anda. Yaitu kantor cabang tempat anda membuka rekening pertama kali, dengan membawa persyaratan sebagai berikut:

  • Kartu Identitas/eKTP
  • Buku tabungan
  • Kartu ATM anda
  • Dan siapkan pula uang Rp.10000 sebagai biaya pengganti kartu ATM

Ketika semua sudah siap dan lengkap silahkan langsung datang di kantor cabang BRI domisili anda dan silahkan antri pada bagian Custumer Servisnya. Ketika tiba giliran anda jelaskan maksut kedatangan anda pada petugas Custumer servis. Berikutnya tinggal ikuti saja tiap petunjuk dari petugas. Proses pengurusan Kartu ATM kadaluarsa ini tidaklah lama, kUrang lebih sekitar 15 sampai 30 menit selesei dan anda akan dikenakan biaya Rp 10 rb sebagai pengganti Kartu ATM yang baru.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.