Terbaru Cara Mengajukan PIN 6 Digit Kartu Kredit BNI

watch_later Wednesday, July 11
Merupakan urutan nomor 4 bank terbesar di Indonesia, BNI tak mau kalah dalam memberikan layanan kepada nasabahnya , tak terkecuali dengan pengajuan kartu kredit. Ada banyak keuntungan yang didapat dari penggunaan kartu kredit BNI diantaranya yaitu:

  • Dapat digunakan di ATM seluruh bank di dunia yang berlogo CIRRUS/PLUS.
  • Selain itu anda bisa membuat kartu kredit tambahan dengan nomor berbeda, jadi mempermudah penggunaan untuk 1 keluarga.
  • Adanya berbagai promo menarik
  • Adanya cicilan tetap
Berbagai fasilitas yang di tawarkan tersebut, tentu sayang untuk di lewatkan.  Namun memang tak sedikit orang ragu untuk  menggunakan kartu kredit, alasannya diantaranya yaitu masalah keamanan, dimana sering kan terjadi pembobolan kartu kredit.


Tapi itu dulu, karena semenjak tahun 2015 bank Indonesia telah melakukan pengamanan lebih ekstra pada kartu kredit dimana semua bank penerbit kartu kredit diwajibkan untuk menggunakan PIN 6 digit. Peraturan tersebut berlaku tanpa kecuali, pun demikian dengan  kartu kredit BNI  yang mewajibkan nasabahnya membuat PIN.

Yang unik, penggunaan PIN juga lebih menguntungkan nasabah, khususnya saat kehabisan uang cash. Jadi saat anda membutuhkan uang cash mendadak maka bisa langsung ambil via kartu kredit. Yah... meskipun cara ini bisa bikin pusing kepala, karena pengambilan uang cash melalui kartu kredit dikenakan biaya dengan bunga yang sangat tinggi.

Oke kembali pada pembahasan PIN 6 digit yang wajib dimiliki oleh setiap pemegang kartu kredit, bagaimana kah cara mendapatkannya?  Ada 2 cara yang bisa anda lakukan

Melalui layanan BNI Call 

  • Dimana layanan ini dapat diakses selama 24 jam. 
  • Anda bisa menghubungi nomor 500046 atau di 021500046/68888.

Melalui SMS ke nomor 3346 dengan format :

Permintaan PIN kartu utama, caranya ketik :
RIPN ( spasi ) 16 digit nomor kartu utama ( spasi ) Tanggal lahir pemegang kartu utama (ddmmyyyy).

Permintaan kartu tambahan, caranya ketik :
RIPN (spasi) 16 digit nomor kartu tambahan ( spasi) Tanggal lahir pemegang kartu  utama (ddmmyyyy)

Bila  format yang anda tulis benar biasanya dalam beberapa detik akan mendapat balasan dari operator. Dan berarti juga PIN baru anda telah siap digunakan.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.