Cara Transfer Uang Dari Rekening Mandiri ke Rekening BNI Lewat Mesin ATM
Cara Transfer Uang Dari Rekening Mandiri ke Rekening BNI Lewat Mesin ATM

Cara Transfer Uang Dari Rekening Mandiri ke Rekening BNI Lewat Mesin ATM

Advertisement


Layanan perbankan apa yang biasa dilakukan nasabah selain menabung? Transfer. Tak dapat dipungkiri layanan transfer merupakan layanan yang sering di akses oleh nasabah atau orang dengan keperluan mengirim uang. Terlebih saat ini di mana bisnis online sedang menggeliat membuat layanan transfer semakin dibutuhkan.  Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan transfer. Bisa melalui internet bangking, mobile banking, SMS banking, ataupun BRILINK dan lainnya.

Namun ternyata tidak sedikit pula yang masih menggunakan mesin ATM atau Anjungan Tunai Mandiri. Perlu diketahui hingga Oktober 2017 berdasar data OJK   di negara kita tercatat memiliki 115 Bank Umum, dan ,1.621 Bank Perkreditan Rakyat. Sementara per november 2017 tercatat ada 106.328 mesin ATM yang tersebar ke seluruh pelosok negeri.

Karena itu buat anda yang tengah bepergian atau di tempat manapun tidak perlu bingung untuk mencari keberadaan mesin ATM. Selama saldo di tabungan mencukupi anda bisa mengambil uang atau melakukan transfer uang.

Yang perlu anda perhatikan saat melakukan transfer uang. Adalah kartu ATM. Jadi pastikan anda menbawa kartu ATM sebelum melakukan transaksi.  Selanjutnya tulis nomor rekening yang akan anda tuju. Selengkapnya silahkan simak langkah langkahnya di bawah ini.

Cara Melakukan Transfer Uang Dari ATM Mandiri ke ATM BNI

  • Cari mesin ATM yang terdekat dari keberadaan anda.
  • Silahkan masukkan kartu ATM Mandiri anda. Namun periksa agar tidak sampai terbalik. Pastikan tulisan Mandiri berada di atas. Atau ikut tanda panah di bagian warna hitam.
  • Selanjutnya ATM akan masuk mesin diikuti tulisan pilih bahasa pada layar.
  • Pilih bahasa yang biasa anda gunakan ''(Bahasa Indonesia)''
  • Selanjutnya masukkan 6 digit PIN ATM anda. Jangan sampai salah. Karena jika anda melakukan kesalahan selama 3 kali berturut-turut maka kartu ATM Mandiri anda akan terblokir. Dan otomatis tidak bisa anda gunakan jika tidak mengurus kembali di kantor bank Mandiri.
  • Akan tampil menu utama pada layar mesin ATM. Dan pilih ''transaksi lainnya''.
  • Selanjutnya klik ''transfer''
  • Pilih tulisan ''transfer bank lain''
  • Sebelumnya masukkan kode bank BNI yaitu 009, baru kemudian tulis nomor rekening tujuan dengan teliti.
  • Jika nomor rekening sudah anda tulis maka klik ''Benar''
  • Masukkan nominal uang yang akan anda kirim. Jika deal tekan ''Benar''
  • Akan muncul konfirmasi transaksi, yang meliputi rekening tujuan transfer, nama pemilik rekening dan jumlah uang yang ditransfer jika semua benar tekan "Ya''. 
  • Transaksi segera diproses dan mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transaksi, silahkan ambil dan simpan, jika sewaktu waktu dibutuhkan.
  • Jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi silahkan tekan ''Tidak', untuk menutup transaksi anda. Dan kartu ATM akan keluar dari mesin, silahkan ambil. Selesei.
Bagaimana caranya jika ingin transfer ke bank lainya? Untuk transfer ke bank lainya caranya sama dengan langkah langkah diatas, yang membedakan adalah kode bank tujuan. Karena setiap bank memiliki kode yang berbeda beda. Untuk mengetahui kode dari bank lainya silahkan buka artikel di bawah ini.

Baca Lainya : Daftar Kode Bank Yang Perlu Diketahui Ketika Akan Melakukan Transfer ke Rekening Bank Lain

Demikian tadi langkah demi langkah melakukan transaksi transfer tunai dari rekening Mandiri ke BNI, jika ada yang belum jelas silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar