Ini lho Perbedaan Asuransi Perjalanan Dan Asuransi Kecelakaan
Ini lho Perbedaan Asuransi Perjalanan Dan Asuransi Kecelakaan

Ini lho Perbedaan Asuransi Perjalanan Dan Asuransi Kecelakaan



Dalam kehidupan ini pastinya kita tidak bisa memprediksi apa yang bakal terjadi. Pun demikian saat kita tengah traveling atau berjalan - jalan. Karena itu sebisa mungkin segala sesuatu harus di persiapan sedetail mungkin termasuk dengan asuransi untuk keselamatan diri. Saat ini mungkin anda masih bingung dengan asuransi kecelakaan dan asuransi perjalanan. Memang sih secara umum hampir sama karena asuransi kecelakaan di peruntukkan untuk melindungi anda dari bahaya kecelakaan , bahkan sampai meninggal dunia. Namun jika anda telisik lebih jauh ada perbedaan antara asuransi kecelakaan maupun asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan

Jenis asuransi ini di peruntukkan untuk anda yang biasa melakukan perjalanan baik dalam negeri ataupun luar negeri. Manfaatnya yaitu melindungi anda dari resiko yang terjadi semisal jatuh, kecelakaan saat anda tengah berlibur. Berikut manfaat dari membeli asuransi perjalanan:
  • Memberikan perlindungan
Pada saat anda melakukan perjalanan untuk berlibur ada perlindungan yang bisa melindungi anda jika suatu - waktu terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan sehingga membutuhkan pertolongan medis, selain itu efek dari kecelakaan semisal terjadi kecacatan atau bahkan sampai meninggal dunia. Selain itu untuk biaya pemulangan jenazah bahkan sampai pemakaman juga menjadi bagian perlindungan dari  asuransi perjalanan.

Beberapa hal yang menyangkut ketidaknyamanan saat melakukan perjalanan seperti 
  • Terjadinya aksi kriminalitas
  • Kehilangan uang
  • Kehilangan barang
  • Keterlambatan bagasi
  • Keterlambatan, penundaan dan pembatalan jadwal terbang
Semuanya biasanya tertulis dalam polis asuransi. Yang mana bisa anda gunakan jika terjadi masalah seperti yang tercantum.

Lama Perlindungan
Sesuai dengan namanya yaitu asuransi perjalanan maka asuransi ini juga hanya melindungi anda saat melakukan perjalanan tersebut. Jadi perlindungan yang di berikan pun tidak lama biasanya dalam hitungan minggu atau bulan.

Jangkauan asuransi
Pastinya anda sudah tau kan tujuan anda bepergian di dalam atau luar negeri. Karena asuransi perjalanan hanya akan menjamin produk sesuai dengan pilihan anda. Misalkan domestik maka anda hanya akan terlindung dari resiko perjalanan domestik. Pun demikian saat anda mengambil product untuk luar negeri.

Premi yang harus di bayar
Untuk premi tidak usah khawatir, karena asuransi perjalanan hanya mematok premi kecil. Hal tersebut tentu sebandingbdengan perjalanan anda yang hanya beberapa hari saja. Premi asuransi  mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu yang bisa anda bayarkan dalam satu kali premi.

Asuransi Kecelakaan

Asuransi ini memberikan jaminan kecelakaan baik saat anda bepergian atau tidak. Asuransi ini di tujukan sebagai santunan pasca kecelakaan yang bisa terjadi suatu waktu. Asuransi kecelakaan inipun bisa berlaku untuk seluruh anggota keluarga.
Asuransi kecelakaan diri ini dapat memberikan perlindungan terhadap seseorang dengan resiko, perawatan, cacat permanen hingga meninggal dunia karena disebabkan oleh kecelakaan.  Untuk itu ahli waris yang kelak dapat santunan. Beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang asuransi kecelakaan antara lain ,:

Perlindungan 
Berbeda dengan asuransi perjalanan asuransi kecelakaan memberikan perlindungan terhadap berbagai kecelakaan baik itu di perjalanan ataupun di rumah. Asuransi kecelakaan diri memberikan ganti rugi terhadap biaya perawatan ataupun pengobatan pasca kecelakaan.  Bahkan juga mencakup perlindungan terhadapcaca permanen sampai kemungkinan terburuk yaitu meninggal dunia.

Lama Perlindungan
Untuk perlindungan jelas lebih lama ketimbang asuransi perjalanan.  Hal ini tentu membuat anda semakin nyaman setidaknya selama polis masih berlaku anda akan tetap terlindungi asuransi tersebut. Tidak main - main bahkan perlindungan   yang diberikan bisa sampai 50 tahun.

Jangkauan Asuransi
Jenis asuransi kecelakaan umumnya memang hanya berlaku di dalam negeri saja. Jadi bentuk perlindungan ini hanya bisa anda gunakan jika bekerja di Indonesia saja. Adapun biaya perawatan dan pengobatan juga di sesuaikan dengan tarif di dalam negeri.

Premi
Sekali lagi jika di bandingkan dengan asuransi perjalanan memang jauh berbeda. Tidak hanya dalam perlindungan saja, namun premi yang harus di bayar juga lebih tinggi. Hal ini karena jangka asuransi kecelakaan lebih lama. Namun jika di bandingkan dengan premi asuransi kesehatan ataupun jiwa memang terbilang lebih terjangkau.

Sumber Referensi :  https://www.finansialku.com/perbedaan-asuransi-perjalanan-dan-asuransi-kecelakaan-diri/
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar