Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bingung Cara Bayar Tagihan Internet Indihome Lewat ATM BRI? Simak Penjelasanya Ini!


Tidak bisa dipungkiri jika kebutuhan akan internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan internet banyak aktifitas yang jadi mudah dilakukan, seperti belanja, bayar tagihan, pesan taxi online, browsing, atau juga bisa buat hiburan dengan streaming vidio dan bahkan saat ini juga tersedia layanan kursus online.

Secara keseluruhan, jumlah pengguna internet di seluruh dunia diperkirakan lebih dari 5 miliar manusia. Itu artinya 80% penduduk  bumi adalah pengguna internet aktif.

Dengan membludaknya pengguna Internet maka banyak perusahaan telekomunikasi yang akirnya berlomba-lomba meluncurkan produk layanan internet terbaiknya dengan berbagai keunggulan. Salah satu layanan internet yang ramai dibicarakan saat ini adalah Indihome.

Yups, produk internet dari Telkom ini memang banyak menyita perhatian publik beberapa tahun belakangan ini. Bagaimana tidak, Internet Indihome memiliki beberapa keunggulan dibandingkan provider internet lainya. Maka tak heran jika masyarakat banyak yang beralih ke layanan ini. Adapun beberapa keunggulan dari Internet Indihome adalah sebagai berikut.

Bisa Memilih Paket Sesuai Kebutuhan

Saat ini ada banyak penyedia jaringan internet dengan berbagai tawaran produk terbaiknya guna memikat pelanggan baru. Hampir semua provider Internet mengklaim jika mereka yang paling baik dengan menyediakan paket lengkap guna menunjang kelancaran dalam berkomunikasi lewat internet.

Nah, pertanyaanya adalah apakah paket yang ditawarkan tersebut memang benar-benar anda butuhkan? Jangan sampai anda salah pilih paket dengan berlangganan internet yang tidak sesuai dengan kebutuhan anda.

Inilah keunggulan Indihome, provider Internet ini menawarkan dua paket unggulan yang kesemuanya bebas anda pilih sesuai kebutuhan anda. Adalah Dual Play dan Triple Pay.

Bisa menonton tayangan favorit kapanpun

Anda penyuka tayangan sinetron dari televisi. Jika iya, pastinya anda tidak ingin donk melewatkan setiap episodenya. Namun, bagaimana jika anda harus terpaksa melewati salah satu episode yang ditayangkan karena suatu kesibukan?

Dengan berlangganan Indihome dari Telkom, anda masih bisa memutar tayangan episode yang terlewatkan tersebut melalui fitur UseeTV. Dengan fitur tersebut anda bahkan bisa memutar tayangan yang terlewatkan hingga 7 hari terakir.

Menjadi Media Belajar Terkini Untuk Anak

Terkadang seorang anak memerlukan media belajar yang baru untuk mengurangi rasa jenuhnya. Dengan berlangganan Indihome maka anda akan mendapati layanan add-on. Dengan layanan tersebut anda bisa terhubung dengan aplikasi edukasi pembelajaran untuk anak dan kesemuanya layak ditonton.

EduKids adalah salah satu aplikasi TV untuk anak dengan usia 2 hingga 16 tahun. Khusus untuk anak usia balita, terdapat banyak lagu anak dengan animasi menarik di EduKids yang membuat anak-anak lebih aktif. Sedangkan untuk anak sekolah yang butuh bimbingan belajar, terdapat Ruang Guru yang menjadi media belajar untuk siswa SD, SMP, dan SMU.

Selain 3 keunggulan yang kami sebutkan diatas tentunya masih banyak lagi keunggulan lainya yang bisa anda nikmati dengan berlangganan Indihome. Termasuk juga dalam hal pembayaran tagihanya. Pembayaran tagihan Indihome bisa dilakukan dengan mudah. Jika dulu, pembayaran tagihan hanya bisa dilakukan di bank, kantor pos, atau tempat yang menyediakan layanan online untuk pelanggan Telkom. Tapi, saat ini berkat kemajuan teknologi mendorong Telkom untuk memanfaatkan produk inovasi perbankan.

Perusahaan ini telah bekerja sama dengan bank-bank ternama di Indonesia. Salah satu bank yang bermitra dengan Telkom adalah Bank BRI. Dengan adanya kerja sama tersebut maka saat ini Bank BRI menyediakan beberapa metode pembayaran untuk pelanggan telkom. Ada beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh bank BRI. Mulai dari pembayaran secara online lewat internet banking maupun pembayaran lewat ATM BRI.

Bagi anda yang masih bingung tentang cara membayar tagihan Indihome lewat ATM BRI. Dibawah ini akan kami berikan langkah-langkahnya lengkap dengan gambar.

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat ATM BRI


Silahkan Kunjungi ATM BRI - Saat ini telah banyak tersedia mesin ATM BRI yang tersebar hampir merata di berbagai daerah di Indonesia. Silahkan anda datang di gerai ATM terdekat di domisili anda. Pilihlah lokasi ATM yang menurut anda paling nyaman dan aman.

Masukan Kartu ATM - Langkah pertama seperti biasa silahkan masukan kartu ATM anda pada lubang kartu yang ada.

Pilih Bahasa - Setiap mesin ATM pastilah menyediakan dua pilihan bahasa. Agar mudah menggunakanya disarankan untuk memilih "Bahasa Indonesia" dengan cara menekan pada tulisan tersebut jika mesin ATM sudah menggunakan layar talk screen (layar sentuh) namun jika mesin ATM masih menggunakan layar biasa silahkan tekan pada tombol yang ada di pinggirnya.


Masukan PIN - Setiap kartu ATM pasti dilengkapi dengan PIN sebagai pengaman. PIN dari kartu ATM sifatnya sangat rahasia dan hanya anda saja yang mengetahuinya. Bahkan pihak dari Bank BRI tidak mengetahuinya. Pastikan anda memasukan PIN ATM dengan benar dan jangan sampai PIN dari kartu anda diketahui orang lain.


Pilih Pada " Transaksi Lainya " - Selanjutnya layar dari mesin ATM akan menampilkan halaman baru yang berisi beberapa pilihan menu. Tidak usah bingung, silahkan pilih pada menu " Transaksi Lainya " umumnya menu ini terdapat di pojok kanan bawah seperti gambar dibawah ini.


Pilih Pada " Pembayaran " - Selanjutnya silahkan pilih pada menu " Pembayaran''.

Pilih Pada "TELKOM/TRANSV/INDIHOME" - Langkah selanjutnya silahkan anda pilih pada menu " TELKOM/TRANSV/INDIHOME".


Masukan Kode Area + No.Telepone/ No.Transvision/12 Digit No.Indihome - Silahkan masukan kode dengan hati-hati jangan sampai anda salah memasukanya agar transaksi cepat diproses. Dan jika sudah maka tekan pada "Benar".


Konfirmasi Pembayaran Anda - Berikutnya layar monitor pada mesin ATM akan menampilkan konfirmasi dari pembayaran tagihan Indihome anda. Dan jika semua sudah cocok langsung saja pilih dan tekan pada menu " Ya" yang ada dibawahnya.


Transaksi Selesei - Dan jika transaksi anda berhasil maka layar monitor akan menampilkan pemberitahuan jika transaksi berhasil dilaksanakan dan bersamaan dengan itu mesin ATM akan mengeluarkan struk transaksi, silahkan ambil dan simpan. Jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi lagi maka tekan pada menu " Tidak " maka kartu ATM anda akan keluar dari mesin, ambil dan simpan.


Post a comment for "Bingung Cara Bayar Tagihan Internet Indihome Lewat ATM BRI? Simak Penjelasanya Ini!"