Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saldo Di ATM BRI Tinggal 100 Ribu, Apakah Masih Bisa Diambil?

Menabung merupakan salah satu bagian dari perencanaan keuangan guna menghadapi kebutuhan untuk masa yang akan datang.  Banyak cara yang digunakan orang untuk menyimpan uangnya dari yang menggunakan cara konvensional seperti menyimpan di celengan,  hingga menyimpan uang dengan cara yang modern yaitu di bank.

Namun, seiring berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi masyarakat berangsur - angsur mulai meninggalkan celengan sebagai media menyimpan uang dan mulai beralih ke bank.  Nampaknya masyarakat semakin sadar, bahwasanya menyimpan uang di bank memiliki banyak sekali keuntungan.  Selain dana nasabah tersimpan dengan aman, juga nasabah akan dimudahkan dengan berbagai fasilitas dan layanan untuk bertransaksi .

Tak hanya fasilitas berupa kartu ATM saja tetapi juga banyak fasilitas dan produk lainya yang diberikan seperti fasilitas SMS Banking, mobile banking, dan internet banking. Semakin tingginya minat masyarakat untuk menabungkan dananya membuat bank-bank berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan terbaik. Masyarakat pun juga semakin jeli dalam memilih bank dengan membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing bank.

Salah satu bank yang menjadi kepercayaan masyarakat adalah Bank BRI.  Bank BRI hadir dengan berbagai produk inovasi dalam kemudahan bertransaksi nasabahnya.  Kantor cabangnya pun juga ada di mana-mana sehingga mudah sekali untuk ditemukan.

Salah satu produk tabungan BRI yang paling laris manis digunakan oleh masyarakat adalah BRI Simpedes.  Anda dapat dengan mudah membuka tabungan BRI Simpedes hanya dengan membawa foto copy KTP,  KK,  dan uang tunai Rp 100.000 sebagai saldo awal untuk rekening anda nantinya. Ketika anda sudah terdaftar menjadi nasabah BRI maka anda juga akan difasilitasi dengan kartu ATM.  Dengan kartu tersebut anda dapat dengan mudah melakukan beragam transaksi finansial lewat mesin ATM, baik transaksi tunai maupun non tunai.

Nah,  salah satu transaksi yang paling sering dilakukan oleh nasabah adalah transaksi tarik tunai atau mengambil uang di mesin ATM.  Perlu diketahui ketika anda melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM maka anda tidak bisa serta merta mengambil seluruh isi rekening tabungan.  Sebab pihak bank memberikan kebijakan berupa saldo yang mengendap tidak bisa ditarik tunai ataupun di transfer.

Lalu Berapakah Saldo Minimal Yang Harus Mengendap di Rekening Tabungan BRI ?

Bank BRI memiliki beberapa jenis tabungan,  namun yang paling familiar adalah produk tabungan BRI Simpedes dan juga BRI Britama.  Jika anda menggunakan salah satu diantara keduanya maka saldo yang mengendap adalah sebesar Rp. 50.000. Dengan demikian, ketika saldo tabungan anda tersisa Rp. 100.000 maka anda hanya bisa menariknya via ATM sebesar Rp 50.000.

Untuk bisa mengambil saldo yang mengendap didalam rekening BRI maka anda harus menutup rekening tabungan dengan cara datang langsung di kantor cabang BRI tempat anda membuka tabungan pertama kali. Saat menutup rekening tabungan BRI maka anda akan dikenakan biaya Rp25.000.

Post a comment for "Saldo Di ATM BRI Tinggal 100 Ribu, Apakah Masih Bisa Diambil? "