5 Tanaman Hias Yang Mampu Menetralisir Racun Udara Dalam Rumah
5 Tanaman Hias Yang Mampu Menetralisir Racun Udara Dalam Rumah

5 Tanaman Hias Yang Mampu Menetralisir Racun Udara Dalam Rumah

Rumahku adalah istanaku begitulah ungkapan yang sering kali kita dengar. Rumah merupakan hunian sehari-hari sudah selayaknya kita harus selalu menjaga kebersihanya.

Namun tahukah kamu, meskipun rumah sudah kita bersihkan serta tertapa rapi, secara kasat mata pastinya masih meninggalkan berbagai bakteri serta racun yang dihasilkan dari berbagai bahan perabotan yang ada di dalam rumah. Seperti, perabotan plastik, karet, karpet, serat sintetis, cat dan masih banyak yang lainya.

Jika kita membiarkan uap racun dari berbagai bahan-bahan tersebut terhirup setiap hari tentu dalam jangka panjang akan berpengaruh bagi kesehatan seluruh anggota keluarga. Untuk itulah, sangat diperlukan alat yang mampu menetralisir keberadaan racun tersebut di dalam rumah.

Nah, salah satu cara terbaik dalam menetralisir keberadaan racun di dalam rumah adalah dengan menanam dan meletakan berbagai jenis tanaman hias di dalam ruangan. Lalu apa sajakah tanaman hias yang mampu menetralisir racun-racun berbahaya di dalam rumah. Simak ulasanya,

Tanaman Hias Yang Mampu Membersihkan Ruangan Dalam Rumah Dari Racun Berbahaya


1. Aloe Vera / Lidah Buaya.

Lidah buaya merupakan jenis tanaman hias yang sejak dahulu kala dikenal memiliki banyak sekali manfaatnya. Selain menyimpan sejuta manfaat bagi tubuh manusia ternyata lidah buaya juga mampu menetralisir setiap racun yang berada di dalam ruangan. Ketika udara dalam rumah tercemar zat-zat berbahaya maka secara ilmiah lidah buaya akan membuat bintik kecoklatan pada batangnya. Dengan munculnya bintik coklat tersebut menandakan bahwa kadar bahan kimia dalam udara sangat tinggi. Selanjutnya tanaman ini akan mengeluarkan oksigen sebagai penetralizir racun udara dalam ruangan.

2. Peace Lily.

Berikutnya adalah peace Lily. Jenis tanaman hias ini selain untuk mempercantik ruangan. Ternyata juga mampu mendeteksi dan menyerap zat kimia berbahaya yang tercemar melalui udara. Kamu bisa menempatkan tanaman hias ini di sudut- sudut rumah.

3. Philodendron.

Philodendron merupakan tanaman hias dengan bentuk daun yang cukup unik. Bentuk daun yang menyerupai hati membuat tanaman ini begitu sedap dipandang mata. Selain sebagai tanaman hias philodendron juga bisa menyerap penyebaran racun dalam udara. Bagus menyerap formaldehyde. Seperti racun dari penguapan cat, lem serta bahan karpet.

4. English Ivy.

English Ivy selain sebagai tanaman hias juga terkenal akan kemampuanya dalam menetralisir dan menyerap formaldehyde. Ketika zat - zat berbahaya tercemar dalam udara tanaman ini akan menyaring dan membersihkanya. Kamu bisa meletakan tanaman ini diberbagai tempat di dalam ruangan.

5. Red - Edged Dracaena.

Tanaman ini sangat bagus untuk menyerap dan menetralizir keberadaan formaldehyde, xyline, dan trichloroethylene dari udara. Mampu menyaring udara dan membersihkan racun dalam rumahmu.

Namun tanaman ini membutuhkan cukup banyak ruang. Karena memang ukuran tanaman ini tinggi dan besar. Selain itu tanaman ini juga memerlukan sinar matahari yang cukup.

Nah demikian 5 tanaman hias yang keberadaanya mampu menetralizir dan menyerap setiap racun yang terbawa udara ke dalam rumahmu. Jika kamu punya informasi terkait tanaman lainya jangan sungkan untuk berbagi pengetahuanya dengan meninggalkan pesan di kolom komentar ya.


Baca Lainya : 5 Manfaat Buah Naga yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar