7 Hal Yang Bisa Mengindikasikan Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG
7 Hal Yang Bisa Mengindikasikan Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

7 Hal Yang Bisa Mengindikasikan Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

Berbagai larangan serta mitos sering kali turut saat wanita tengah hamil. Hal ini pada akhirnya membuat momen hamil menjadi sesuatu yang penuh cerita. Termasuk dalam menebak jenis kalamin. Bukan hal yang aneh jika sebagian calon orang tua melakukan USG untuk mengetahui jenis kelamin anak mereka. Namun hal itu tentunya butuh biaya lebih sehingga terkadang bagi  yang tidak mampu cuma bisa menunggu bayi lahir sambil menjadikan momen tersebut sebagai surprise.
Tapi jangan khawatir karena jenis kelamin bayi dapat dilihat dari kebiasaan serta kondisi wanita selama hamil. Mau tahu apa saja itu ?
berikut 7 Hal Yang Bisa Mengindikasikan Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG.

 1. Morning sickness
Secara umum wanita hamil sering mengalami morning sicknes, hal tersebut sangat wajar dan menurut para ahli memberi keuntungan tersendiri. Seperti yang dilansir women' s health mag. Bayi yang  dilahirkan oleh ibu yang mengalami morning sickness kecil kemungkinan mengalami kelainan pada organ tubuhnya seperti pada tempurung kepala dan sistem kardiovaskuler.
Nah kaitanya dengan mitos jenis kalamin bayi. Jika ibu mengalalami morning sickness yang berat maka besar kemungkinan calon bayi anda adalah perempuan. Namun jika morning sickness yang dialami ringan maka besar kemungkinan bayi yang anda kandung laki - laki. Namun hal tersebut jika menurut saya memang benar adanya. Mengingat pengalaman saya pribadi ketika hamil anak perempuan mengalami morning sickness yang sangat parah sampai harus bolak - balik masuk rumah sakit.


2. Detak jantung
Detak jantung bayi merupakan tanda selanjutnya yang bisa mengindikasikan jenis kelamin bayi anda. Jika detak jantung bayi dalam kandungan anda berdetak lebih dari 140 beat/ menit maka besar kemungkinan perempuan. Namun jika detak jantung janin anda kurang dari 140 beat/ menit maka besar kemungkinan bayi anda laki - laki.

3. Jerawat
Jerawat konon juga bisa mengindikasikan jenis kelamin bayi. Jika banyak jerawat pada tubuh anda saat hamil maka kemungkinan anda hamil anak cewek, namun jika jerawat yang muncul di tubuh anda sedikit maka kemungkinan anda hamil anak cowok.

4. Ngidam
Hal yang satu ini juga sering dialami para ibu hamil. Biasanya ibu hamil menginginkan makan yang asem - asem seperti mangga. Namun ngidam yang lain seperti manis dan asin juga bisa mengindikasikan jenis kelamin bayi anda. Jika anda suka makan yang manis - manis saat hamil kemungkinan janin yang anda kandung perempuan . Namun jika anda lebih suka makan yang manis - manis maka kemungkinan janin anda berjenis kelamin laki - laki.

 5. Bentuk perut
Bentuk perut ini bisa dilihat saat kondisi kehamilan sudah memasuki usia 7 bulan. Biasanya akan nampak jelas bentuk perut ibu hamil. Jika posisi perut menggantung maka besar kemungkinan bayi anda laki - laki. Namun jika perut anda meninggi kemungkinan anda mengandung bayi perempuan.

6. Kulit
Menurut pengalaman saya sendiri kulit memang bisa mengindikasikan jenis kelamin bayi yang dikandung. Saat saya mengandung anak pertama cowok dan anak kedua cewek sangat terlihat jelas perbedaanya. Begitu menagndung anak kedua saya yang seorang cewek banyak orang di buat      " pangling " dengan wajah saya yang katanya lebih bersih.

7. Suasana hati
Memang sesuatu yang wajar jika saat  hamil suasana hati para calon ibu banyak berubah seperti mudah marah , gampang tersinggung, hal tersebut karena di pengaruhi hormon . Namun hal ini ternyata juga bisa mengindikasikan jenis kelamin bayi anda. Jika suasana hati anda lebih sensitif maka kemungkinan bayi anda adalah perempuan namun jika dalam menjalani kehamilan anda cenderung fun maka kemungkinan bayi anda laki - laki.

8. Cincin kawin
Tanda ikatan perkawinan ternyata bisa juga digunakan untuk mengindikasikan jenis kelamin bayi anda. Caranya beri tali cincin kawin anda. Sambil berbaring gantung cincin tersebut diatas perut anda. Jika cincin mengayun ke kanan kiri kekungkinan bayi anda perempuan. Namun jika cincin tersebut berputar maka kemungkinan bayi anda perempuan.

Demikian tips membedakan jenis kelamin bayi anda. Namun memang validitasnya masih belum bisa dipertanggung jawabkan.


Baca Lainya : Dokter Aneh, Meminta Pasien Merokok 50 Batang Perhari Agar Bayi Lahir Kecil

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar