Kenali Smartphone Disadap Dan Cara Mengatasinya

watch_later Tuesday, 30 January 2018

Disadap, kata ini beberapa tahun lau kayaknya ngehit banget deh, ya ialah tiap hari kan  selalu muncul di televisi. Bagaimana KPK menangkap para koruptor dengan bantuan mesin penyadap.
Tapi Kepitingonline ngga mau ngebahas siapa saja para koruptor yang ketangkap gara mesin canggih ini. Tapi lebih pada kasus penyadapannya. Nah... mungkin kamu bakal mikir, " kita kan bukan siapa - siapa apalagi pejabat siapa juga mau nyadap ". Hey siapa bilang meskipun kamu bukan pejabat atau apalah. Namun yang namanya kehidupan siapa yang tahu. Siapa tahu kamu punya musuh, atau mungkin selingkuhan he he he jadi bisa aja kan pasangan mu melakukan penyadapan? Nah karena itu kamu mesti tau gimana ciri smartphone yang sedang disadap.

Baca Lainya : 7 Merk TV Yang Bandel Dan Paling Sering Di Cari Konsumen

1. Baterai ponsel cepat habis 
Pasti kamu tahu banget kan sama semua hal tentang barang pribadi mu termasuk baterai hp. Saat kamu ngerasa jarang menggunakan hp namun baterai cepat habis kamu mesti waspada. Bisa jadi software mata - mata ( spyware) yang sudah tertanam dalam ponsel kamu sedang mengirimkan informasi pada si penyadap. Karena itulah  baterai ponsel kamu cepat habis.

2. Ponsel selalu hangat 
Biasanya ponsel jika tidak digunakan  akan terasa dingin, namun jika tanpa sebab tiba - tiba berasa hangat kemungkinan ponsel kamu sedang bekerja karena proses penyadapan.

3. Saat digunakan menelepon ada suara aneh 
Jika kamu tengah bertelepon kemudian mendengar  berbagai suara seperti klik, atau suara aneh lain kamu patut waspada. Terlebih jika volume suara tiba- tiba berubah - ubah.

4. Ada suara aneh saat ponsel tidak digunakan
Bila terdengar suara aneh saat ponsel tidak digunakan, kemungkinan ponsel kamu sedang bekerja sebagai receiver atau transmitter yang sedang menerima percakapan telepon di area sekitar.

5. Ponsel tiba - tiba mati
Tanpa sebab yang jelas ponsel tiba- tiba mati, kemudian sinyal pun turun disertai suara mendengung.

6. Kuota cepat habis
Hal ini terjadi karena sang penyadap menggunakan akses internet di hp mu,  akibatnya kuota data mu lebih cepat habis.

7. Smartphone lemot
Secanggih apapun hp mu, efek dari penyadapan membuat hp mu jadi lemot.

8.GPS menyala sendiri
Tujuan si penyadap tentu ingin mengetahui dimana keberadaan mu. Jadi saat GPS kamu aktif sendiri kemungkinan ada aplikasi di ponsel kamu yang dipaksa aktif untuk mengetahui keberadaan mu.

Nah dari ke 8 ciri diatas ada ngga yang sesuai dengan keadaan ponsel kamu sekarang. Tapi kalau kamu belum yakin juga bisa kok coba gunakan kedua metode ini.

1. Gunakan kode*#21#
Untuk meyakinkan bahwa ponsel kamu benar - benar disadap pada panggilan telepon pencet kode *#21#.  Nah dari sini kamu bakal tahu. Setelah kode MMI berjalan biasanya ada rincian. Dari situ terlihat apakah ada SMS atau panggilan yang dialihkan atau tidak. Jika ia padahal kamu tidak melakukannya maka kamu wajib curiga karena bisa jadi emang ponsel kamu sedang dalam target penyadapan.

2. Gunakan kode ##002#
Daripada privacy mu terus di usik dengan kondisi ponsel yang disadap maka ketik kode ##002# pada panggilan telepon selanjutnya kode MMI akan menampilkan pesan semua pengalihan pesan sudah di hapus. Dan supaya kejadian ini ngga berulang coba deh kamu gunakan kode rahasia di smartphone mu.

Baca Lainya : Suka main Laptop Dan Handphone Di Kasur ? Awas Kebakaran!!

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.