Stretch mark Coba Hilangkan dengan 8 Cara Ini

watch_later Tuesday, 6 February 2018

Inget banget waktu hamil anak pertama. Ketika melewati trimester pertama perut kelihatan tambah gede, plus efeknya perut jadi sering gatal. Kebayang kan gimana menyiksa nya jika gatal menyerang? Namun.... kepercayaan orang dulu justru melarang wanita hamil menggaruk anggota tubuh. Dan alasanya pun nggak masuk akal. Konon katanya jika dilakukan ntar sehabis melahirkan kulit tubuh sang ibu seperti kena cakaran monyet.

Baca Lainya :  10 Bahan Alami Pengganti MSG, Bunda Harus Baca Nih!!

Saya inget banget tuh, saat itu yang sering gatel banget daerah perut. Dan ngga mungkin juga kan yang namanya gatel ngga di garuk. Apa lagi jika udah merem, Pastinya kita kan ngga sadar juga saat menggaruk? Selanjutnya tahu apa yang terjadi sesudah melahirkan? Yap... bener banget, banyak guratan di tubuh, tapi yang aneh kok bukan pada bagian yang sering di garuk? Ck, ck,ck kayaknya ada uang salah nih.... bukanya kata orang dulu hanya bagian yang ke garuk aja yang berbekas? Haideh.... ya udah deh dari pada pusing coba deh tanya pak de Google . Dan ternyata apa yang admin alami tuh biasa terjadi pada orang hamil. Malah yang ngga hamil juga bisa kok ngalamin  streetch mark.

Lagi - lagi karena pengalaman admin, makanya kali ini admin akan coba ngulas tentang streetch mark dan bagaimana cara mengatasinya. Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa memicu streetch mark. Diantaranya peregangan kulit secara berlebihan, penggunaan obat - obatan dengan kandungan steroid yang tinggi kelebihan berat badan atau justru berat badan yang turun secara drastis. Tapi yang admin alami tentu saja berkaitan dengan proses kehamilan. Dan berikut cara untuk menghilangkan streetch mark yang saya kutip dari Merdeka.com 5 Oktober 2017.

Secara umum menghilangkan streetch mark dapat dilakukan dengan menggunakan 2 cara yaitu dengan bantuan medis dan cara tradisional.

Dengan cara medis


1. Menggunakan  salep khusus Stretch mark
Pastinya anda sering dengar kan berbagai iklan di televisi tentang keampuhan salep khusus ini. Fungsi utamanya katanya sih dapat menghilangkan stretch mark. Tapi pada kenyataannya apakah krim tersebut seampuh itu? Ternyata jika hanya menyamarkan  stretch mark ia tapi untuk menghilangkan dan jadi mulus seperti semula tidak mungkin.

2. Menggunakan laser
Cara ini memang memberikan efek lebih baik dari pada penggunaan krim. Keunggulan lainnya tidak memerlukan waktu yang lama. Tapi tahu ndiri kan biaya yang harus dikeluarkan saat melakukan treatment laser. Terlebih cara ini ternyata juga tidak bisa menghilangkan stretch mark secara permanen. Jika anda berhenti melakukan treatment maka stretch mark akan muncul lagi.

3. Menggunakan Lotion
Selain berguna menjaga kelembaban kulit lotion dapat digunakan untuk menyamarkan stretch mark. Penggunaan lotion secara rutin dapat membuat kulit anda lebih kenyal. Nah dengan begitu lama kelamaan bekas stretch mark akan memudar.

4. Krim Asam Retinoat
Asam retinoat terbukti efektif untuk menghilangkan stretch mark. Namun sayangnya  penggunaan asam retinoat hanya berlaku pada bekas stretch mark yang masih baru.  Kandungan asam retinoat dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi membantu kulit tetap kencang. Bagi anda yang menggunakan krim ini juga harus hati - hati pasalnya jika terkena paparan sinar matahari langsung kulit anda akan terbakar.

Dengan Cara Tradisional


1. Minyak Jarak
www.gijonlinenews.com

Kandungan minyak jarak yang tinggi vitamin dipercaya mampu meregenerasi kulit. Caranya ambil minyak jarak lalu oleskan pada bagian tubuh anda yang terkena stretch mark. Lakukan 2 kali sehari pagi dan malam hari.

2. Lidah Buaya
www asset kompas.com

Berbagai kandungan nutrisi pada lidah buaya dipercaya dapat membantu dalam memperbaiki jaringan kulit, serta mengembalikan kulit dalam kondisi semula. Caranya ambil  satu tangkai lidah buaya selanjutnya kupas dan balurkan pada bagian yang ada stretch mark. Untuk hasil maksimal tambahkan bubuk kopi. Lakukan 2 kali sehari.

3. Minyak Zaitun
www.alodokter.com

Kandungan zat linoleic acid dalam minyak zaitun dipercaya dapat menjaga kadar air dalam kulit. Selain itu polifenol yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu regenerasi kulit yang rusak.  Caranya ambil 1 sdm minyak zaitun lalu campur dengan 1 sdm madu, dan gunakan dibagian tubuh anda yang terkena stretch mark sambil di pijit - pijit. Lakukan ini sehari 3 kali untuk mendapat hasil maksimal.

4. Putih Telur
www.nurmungil.com

Bukan sesuatu yang baru jika telur banyak digunakan untuk proses kecantikan, seperti melembutkan rambut, mengencangkan wajah dan lainnya. Hal tersebut karena telur kaya akan protein dan mikronutrien. Caranya ambil satu buah telur. Pisahkan bagian kuning dan putihnya. Untuk menghilangkan bau amis tambahkan perasaan air jeruk nipis, selanjutnya usapkan pada tempat dimana terdapat stretch mark.

Semoga artikel tersebut bermanfaat, dan selanjutnya anda bisa menentukan sendiri cara menghilangkan stretch mark di tubuh anda. Menggunakan cara medis atau cara tradisional.

Baca Lainya : 8 Bahan Alami Mengatasi Ruam dan Gatal Pada Kulit Ketiak

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.