Cara Transfer Uang Dari ATM Mandiri ke Bank Lain
Cara Transfer Uang Dari ATM Mandiri ke Bank Lain

Cara Transfer Uang Dari ATM Mandiri ke Bank Lain


Saat ini kegiatan transfer uang dari rekening mandiri menjadi sangat mudah dilakukan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan nasabah untuk melakukan transaksi tersebut mulai dari transfer  langsung di teller bank, ATM, Mandiri Online atau juga transfer dari layanan SMS Banking  Mandiri. Namun, dari hasil pengamatan kami banyak nasabah yang melakukan transfer menggunakan ATM Mandiri. Baik transfer dari ATM maupun layanan lainya sebenarnya sangat mudah dilakukan dan transaksi pun semua diproses dengan aman.

Karena masih banyaknya masyarakat yang melakukan transfer dari ATM Mandiri maka kali ini kami akan membagikan tutorialnya di sini.

Syarat utama melakukan transfer uang lewat ATM Mandiri tentu saja anda harus mempunyai sebuah kartu ATM Mandiri. Jika anda membuka rekening tabungan di bank Mandiri, maka kartu tersebut akan anda peroleh guna memudahkan transaksi perbankan anda. Tak hanya sebatas transfer uang saja, kartu ATM juga bisa dilakukan untuk transaksi lainya seperti, tarik tunai, setor tunai, bayar tagihan, cek saldo, cek mutasi dan tentunya masih banyak lagi transaksi lainya yang bisa anda lakukan.

Kembali pada topik pembahasan, sebenarnya transfer dari ATM Mandiri dengan tujuan bank lain hampir sama prosesnya, perbedaanya hanya terletak pada kode bank tujuan transfer anda. Perlu anda ketahui setiap bank memiliki kode yang berbeda sesuai dengan kesepakatan bersama. Kode bank, merupakan 3 kombinasi angka yang harus ditambahkan ketika kita akan melakukan transfer antar bank. Tanpa memasukan kode bank tujuan sudah pasti transaksi anda akan gagal.

Sebagai informasi, Anda juga perlu mengetahui bahwa proses transfer antar BANK akan dikenakan biaya. Besarnya biaya tersebut adalah untuk administrasi, dan setiap BANK memberlakukan biaya yang berbeda. Berikut ini cara melakukan transfer uang dari ATM Mandiri ke bank lainya, silahkan buka link berikut ini sesuai dengan bank tujuan anda. Disini kami hanya mencontohkan transfer dengan tujuan rekening, BRI, BNI dan BCA untuk bank lainya caranya hampir sama perbedaanya hanya terletak pada kode bank, seperti penjelasan diatas.

Cara Benar Transfer Uang Dari Rekening Mandiri Ke BRI Lewat Mesin ATM
Cara Transfer Uang dari ATM Mandiri ke BCA
Cara Transfer Uang Dari Rekening Mandiri ke Rekening BNI Lewat Mesin ATM

Silahkan buka link diatas, kami telah mengulas dengan sangat jelas langkah demi langkahnya. Jika ada yang belum jelas, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar dengan senang hati kami akan membantu menjawab pertanyaan anda. Salam!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar