Gerombolan Monyet di India Berhasil Menyelamatkan Macan Tutul Yang Jatuh ke Dalam Sumur
Gerombolan Monyet di India Berhasil Menyelamatkan Macan Tutul Yang Jatuh ke Dalam Sumur

Gerombolan Monyet di India Berhasil Menyelamatkan Macan Tutul Yang Jatuh ke Dalam Sumur


Meskipun hewan tidak memiliki kecerdasan seperti manusia namun mereka memiliki cara tersendiri untuk bisa berkomunikasi dengan manusia. Dengan isyarat isyarat tertentu manusia terkadang dapat mengerti apa yang seolah mereka ingin katakan. Seperti kejadian beberapa waktu lalu yang terjadi di Rajashtan, India Utara. Dimana belasan monyet menjadi ''pahlawan'' bagi seekor Macan Tutul yang jatuh terperosok ke dalam sumur.

Meskipun monyet monyet tersebut tidak ikut langsung dalam proses penyelamatan Macan Tutul, namun 'mereka'' menjadi kreator utama dari proses tersebut.

Cerita bermula saat pagi hari sekitar pukul 06.00 warga setempat dihebokan dengan suara ribut dari belasan monyet yang mengelilingi sebuah sumur sedalam 7,6 meter. Terlihat monyet monyet tersebut terus menengok ke bawah sambil sesekali melompat lompat di permukaan sumur dan juga berteriak teriak  sangat kencang hingga mengundang perhatian warga yang saat itu tengah beribadah di Kuil Baleshwar yang letaknya memang berdekatan.

Karena penasaran sebagian wargapun bergegas melihat apa sebenarnya yang terjadi. Wargapun mulai menengok ke dasar sumur dan mendapati sepasang bola mata yang bersinar sangat terang di kegelapan, yang ternyata itu adalah sepasang mata dari seekor Macan Tutul.

Akhirnya dengan segera jama'ah kuil tersebut bergegas menghubungi petugas penyelamat hutan untuk segera menyelamatkan kucing besar tersebut dari dalam sumur. Butuh beberapa waktu bagi petugas untuk bisa mengeluarkan hewan malang tersebut, pasalnya berkali kali usaha yang dilakukan gagal. Dengan memasukan tangga kayu darurat ke dalam sumur, dan memberikan ruang gerak yang bebas, petugas berharap kucing besar tersebut mau memanjat tangga untuk keluar. Setelah beberapa waktu kemudian akhirnya Macan Tutul tersebut berhasil memanjat naik dan keluar  sumur dan bergegas lari ke arah hutan.

''Kami diberitahu ada kejadian ini sekitar pukul 06.00 pagi. Kami segera mengirim petugas penyelamatan kesana dan proses penyelamatan berlangsung hampir satu jam'' Ungkap Ranger Devendra Sigh Rathore seperti yang dilansir Intisari.Grid.id dari Mirror.

Devendra menjelaskan kemungkinan Macan Tutul tersebut jatuh ke dalam sumur saat tengah berburu di malam hari.



Baca Lainya : Mengenal Scp-196, Si Monster Laut Raksasa yang Besarnya Melebihi Dinosaurus

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar