Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Beli Motor Matic? Inilah 5 Motor Matic Dengan Mesin Paling Bandel

Tidak bisa dipungkiri jika beberapa tahun belakangan ini pengguna motor matic semakin membludak. Lihat saja di jalanan hampir semua jenis motor dari berbagai pabrikan di dominasi oleh motor matic. Karena minat konsumen yang begitu tinggi untuk motor jenis matic ini akhirnya semua pabrikan pun berlomba-lomba meluncurkan produk motor yang memenuhi minat pasar tersebut. Dengan menganalisa kebutuhan pasar atau target pembeli, akhirnya berbagai tipe motor maticpun diluncurkan ke pasaran. 

Nah, jika kalian bingung dalam memilih motor matic apa yang tangguh dengan mesin paleng bandel, berikut ulasanya yang admin kutip dari berbagai sumber.


Baca : Jarang Yang Tahu!! Inilah Alasan Ban MotoGP di Buat Halus Atau Botak


1. Honda Vario 150

Honda Vario 150 merupakan salah satu jenis "skuter" yang paling laris di pasaran. Tanpa melihat data penjualanpun kita sudah bisa memprediksi bahwa matic jenis ini adalah yang terlaris. Bisa dilihat dari banyaknya Honda Vario 150 yang mengaspal di jalanan. Banyak faktor kenapa Vario 150 banyak dipilih oleh konsumen, salah satunya tentu saja adalah karena irit konsumsi bahan bakar. Dari desainya pun juga terlihat eleghant. Dimensi ringkas juga jadi kelebihan Honda Vario 150. Motor matik ini jadi lebih mudah diajak selap-selip di jalanan padat. Di atas kertas, memiliki panjang 1.919 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.062 mm. Di jejali dengan kapasitas mesin 150 cc motor ini mampu melaju hingga kecepatan max 128 km/jam. Motor ini juga sudah dibekali dengan tegnologi terbaru  seperti  PGM-FI dan Idling stop system, fitur keyless.

2. All New Honda Scoopy

Awal mula kemunculan matic ini memang kurang diminati konsumen. Karena memang bentuknya saat itu terlihat aneh. Namun seiring waktu motor ini menjadi salah satu yang diminati konsumen. Saking banyaknya minat konsumen untuk memesan motor ini dengan warna tertentu, harus sabar menunggu hingga berbulan-bulan. Desain yang klasik nan eleghant menjadikan motor ini banyak dicari konsumen. Selain itu juga motor ini hemat konsumsi BBM. Keiritan motor ini tidak lepas dari teknologi Idling Stop System yang membuat mesin Scoopy bisa mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 2 detik. Dengan kapasitas mesin 110 cc motor ini sudah dibekali dengan sistim teknologi Combi Brake. System yang memungkinan rem depan dan belakang bekerja secara bersamaan. Jadi saat kalian menarik tuas rem depan, maka secara otomatis rem belakang akan ikut mengerem. Alhasil berkendara semakin aman dan nyaman.

3. All New Honda Beat eSP

Masih dari pabrikan Honda All New Honda Beat eSP menjadi salah satu motor matic pilihan konsumen karena bermesin bandel. Dengan kapasitas mesin 110cc sangat cocok dogunakan untuk para pengendara pemula. Teknologi motor inipun juga tak kalah mumpuni dengan dua merk diatas.  Motor matic ini sudah dilengkapi dengan teknologi eSP dan teknologi PGM-FI menjadikan performa motor matic ini sangat baik ketika di kendarai.

4. Yamaha XMAX 250

Berikutnya motor matic yang bermesin bandel datang dari pabrikan Yamaha. Adalah XMAX 250, skutik bergaya bongsor ini memang menarik minat banyak konsumen. Sesuai namanya motor ini berkapasitas 250 cc. Bagi yang suka kebut-kebutan  XMAX 250 patut untuk dipertimbangkan. Dengan karakteristik body sporty dan dinamis menunjukkan bahwa memang sepeda motor ini memiliki performa tinggi. Yamaha XMax hadir dengan menggendong mesin satu silinder, liquid-cooled 4-stroke SOHC berkapasitas 250cc, mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 16,8 Kw/7000rpm, dan torsi mencapai 24,3 Nm/5500rpm. XMax telah menggunakan sistem pembakaran Fuel injeksi, dan teknologi Blue Core membuat mesin lebih efisien, dan memberikan performa terbaik.

5. Yamaha NMAX

Motor Matic ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015. Dengan komponen mesin motor 155 cc menjadikanya cukup garang dijalanan apa lagi matic ini sudah berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga memiliki performa mesin yang lebih bertenaga dan bandel. Jenis motor ini juga menjadi salah satu motor matic yang tercepat di kelasnya. Yamaha NMax terbaru mengadopsi teknologi mesin dari Yamaha R15. Untuk konsumsi bahan bakar matic ini terbilang irit meskipun ditopang mesin 155cc, hal itu dikarenakan terdapat teknologi Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. 

Nah, demikian tadi beberapa daftar motor matic dengan mesin bandel versi kepitingonline.com. Jika ada salah dalam setiap ulasanya mohon maaf ya!@ Salam Jabat Erat.

1 comment for "Mau Beli Motor Matic? Inilah 5 Motor Matic Dengan Mesin Paling Bandel"

  1. Honda memang pilihan yang terbaik, sedari dulu karena irit bahan bakar, honda adalah kendaraan yang merakyat.

    ReplyDelete