Ingin Pengunjung Betah Berada di Blog Anda ? Terapkan Beberapa Tips Berikut Ini
Ingin Pengunjung Betah Berada di Blog Anda ? Terapkan Beberapa Tips Berikut Ini

Ingin Pengunjung Betah Berada di Blog Anda ? Terapkan Beberapa Tips Berikut Ini

Sebagai seorang blogger, tentunya kita mengharapkan blog yang dikelola bisa mendatangkan banyak pengunjung. Karena pengunjung adalah merupakan aset utama suatu blog. Dengan pengunjung yang berlimpah sudah bisa dipastikan blog kita memiliki trafik yang tinggi pula. Namun demikian, mendatangkan pengunjung pada suatu blog bukanlah perkara mudah. Bahkan terbilang amat sangat sulit. Apalagi membuat para pengunjung tersebut mau berlama-lama di blog kita, tentunya butuh usaha yang lebih giat lagi.

Nah, sebagai seorang blogger tentunya kita harus mengupayakan berbagai cara agar pengunjung bisa betah berlama-lama di blog kita. Karena jika kita bisa mempertahankan pengunjung untuk betah berlama-lama, maka kemungkinan besar kita akan mendapatkan trafic blog yang lebih banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian terapkan agar pengunjung mau berlama-lama di blog yang kalian kelola.

Image via www.abstrakpengetahuan.com

1. Tulislah Artikel Yang Menarik dan Bermanfaat


Hal yang paling utama yang mesti dilakukan untuk bisa membuat pengunjung mau berlama-lama di blog kalian adalah dengan membuat konten semenarik mungkin. Menulis artikel secara menarik dan berdasarkan fakta. Konten atau tulisan yang menarik akan membuat pengunjung merasa betah karena pengunjung akan di berikan banyak referensi wawasan baru yang berkualitas serta bermanfaat. 

2. Gunakanlah Template yang Unik dan Rapi


Berikutnya adalah gunakanlah template blog yang unik serta rapi di setiap navigasinya. Ibarat buku template  blog adalah cover nya. Semakin unik cover nya, maka ketertarikan untuk membaca isi dari buku tersebut semakin besar. Begitu juga dengan template blog, semakin menarik, rapi, dan bersih tentunya pengunjung akan merasa nyaman untuk menikmati keseluruhan konten dalam blog tersebut. Sehingga pengunjung pun betah berlama-lama di blog .

3. Tampilkan Link Postingan Terpopuler Pada Setiap Artikel Baru


Tips berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk menahan pengunjung agar betah berlama-lama di blog adalah dengan menampilkan atau menyisipkan link postingan terpopuler pada setiap artikel baru kalian. Carilah dari sekian artikel kalian yang mempunyai jumlah pembaca paling banyak, kemudian ambil link nya dan sisipkan pada artikel baru kalian. Di harapkan dengan link tersebut pengunjung aka tertahan untuk membukanya. Sehingga mereka pun tertahan untuk berlama-lama di blog.

4. Buatlah Sitemap atau Daftar Isi Blog Kalian


Sitemap atau daftar isi blog adalah sangat penting  untuk sebuah blog sebagai navigasi, dengan sitemap tersebut pengunjung blog kalian akan dapat dengan mudah melihat semua judul postingan kalian. Dan diharapkan dengan bisa melihat semua artikel blog, ada beberapa judul postingan yang menarik perhatian pengunjung, sehingga mereka pun membukanya, dan tentu saja ini membuat pengunjung akan bertahan lebih lama di blog.

5. Buatlah Loading Blog Menjadi Cepat


Tips berikutnya adalah buatlah loading blog kalian menjadi lebih cepat. Dengan loading yang cepat dan ringan tentunya pengunjung akan lebih nyaman sehingga mereka betah berlama lama di blog. Karena mereka bisa mengakses semua artikel kalian dengan mudah tanpa harus membuang banyak waktu. Bayangkan jika  loading blog kalian berat dan lambat, maka akan membuat pengunjung merasa malas dan akirnya meninggalkan blog kalian begitu saja.
Untuk bisa membuat blog kalian lebih ringan, hindari penggunaan widget yang berlebihan. Atau pilihlah template blog yang fast loading.

6. Tambahkan Widget Populer Post Pada Blog Kalian


Dan tips yang trakir agar pengunjung betah berlama-lama di blog adalah dengan menambahkan widget populer post. Dengan adanya widget ini tentunya akan menarik perhatian pengunjung. Judul artikel post yang ditampilkan pada widget tersebut diharapkan mampu membuat pengunjung bertahan lebih lama. Karena mereka akan sedikit terpengaruh dengan judul yang tampil,sehingga pengunjung pun berinisiatif untuk membukanya.


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar