4 Keajaiban Yang Ditemukan Pasca Gempa di Palu, Nomer  3 Bikin Merinding!!
4 Keajaiban Yang Ditemukan Pasca Gempa di Palu, Nomer  3 Bikin Merinding!!

4 Keajaiban Yang Ditemukan Pasca Gempa di Palu, Nomer 3 Bikin Merinding!!


Indonesia kembali berduka, negeri ini tengah diuji dengan serangkaian bencana alam yang merenggut banyak nyawa orang. Gempa palu begitu dasyat terjadi meluluh lantakan sebagian dari kota Palu, belum lagi ditambah tsunami dan lumpur yang menyapu sebagian daratan di sana, sungguh peristiwa tersebut sangat mencekam.

Baca Lainya : 10 Tanaman Berkekuatan Ajaib Yang Diantaranya Bisa Balas Dendam

Pasca terjadinya bencana tersebut banyak di temukan berbagai keajaiban yang mungkin tidak dapat di nalar dengan akal pikiran manusia. Jika Allah ( Tuhan Semesta Alam) berkehendak apapun bisa terjadi seperti halnya 4 keajaiban yang ada di Kota Palu Pasca Gempa dan Tsunami yang kami rangkum berikut ini,

Masjid Apung Yang Masih Berdiri Kokoh

Lazimnya guncangan gempa dan terjangan  tsunami pastilah membuat semua bangunan hancur dan tersapu gelombang. Apa lagi jika letaknya di pusat terjadinya bencana pastilah akan luluh lantak seketika. Namun, tidak demikian dengan Bangunan Masjid Apung Arwam Bab Al Rahman, yang berdiri di bibir Pantai Talise ini. Masjid yang juga di jadikan icon kota ini masih berdiri kokoh meskipun dihantam tsunami. Padahal bangunan disekitarnya rata dengan tanah sampai tak tersisa.

Diketahui Pantai Talise merupakan tempat utama yang disapu tsunami. Entah karena kebetulan atau memang ini keajaiban dari Tuhan (Allah SWT) namun yang pasti Jika Tuhan Berkehendak Apapun Bisa Terjadi.

Baca Lainya : 9 Hal Sepele Yang Terlarang Di China, Mau Tau Apa Aja? Uuups Jangan Heran Lo Ya

Tembok Dengan Lafaz Allah dan Muhammad Yang Tidak Runtuh

Sebuah postingan di Instagram @Newstijen memuat gambar tentang dinding bangunan yang tidak roboh, padahal sisi dinding lainya rata dengan tanah. Setelah dimaati, Subkhanallah ternyata di dinding tersebut terdapat kaligrafi huruf arab serta lafaz Allah dan Muhammad yang menggantung di dinding. Penghuni rumah sengaja menggantung tulisan kaligrafi tersebut sebagai hiasan rumah sebelum terjadinnya gempa. Seakan menunjukn kebesaran Allah tembok tersebutpun tetap tegak berdiri walaupun diguncang gempa dan tsunami.

Alquran Yang di Temukan di Kedalaman 5 Meter Tertimbun Tanah Amblas di Balaroa Palu

Umumnya suatu benda jika tertimbun dalam tanah akan mengalami kerusakan terlebih jika tanah tersebut dalam keadaan basah. Namun seseuatu hal berbeda ditemukan, sebuah Al qur'an ditemukan dalam keadaan yang nyaris sempurna dan tidak rusak sama sekali meskipun telah tertimbun di kedalaman 5 meter tanah yang amblas di Balaroa, Palu. Terlihat A Quran tersebut masih sangat baik, bersih dan kering padahal ditemukan tertimbun tanah basah.

Baca Lainya : Menyingkap Keberadaan Burung Garuda, Beneran Ada atau Tidak Ya?!

Al quran yang selamatkan tuannya

Sempat dianggap sebagai hoax semata, namun setelah dilakukan konfirmasi didapati bahwa peristiwa tersebut benar benar nyata dan dialami oleh Ragiel Mu'lif ( korban selamat Gempa dan tsunami Palu). Ragiel Mu'lif menceritakan saat gempa terjadi dirinya tengah dalam perjalanan menuju masjid untuk melakukan solat Magrib Jama'ah. Namun sebelum tiba di masjid tiba tiba bumi bergoncang, gempa terjadi dan beberapa menit kemudian tiba tiba air datang menyapu apa saja yang ada di hadapanya.

Ragiel sempat terbawa hantaman arus air tsunami, namun suatu keajaiban terjadi dia selamat setelah berpegangan dengan suatu benda yang ia yakini itu adalah kayu. Nyatanya itu bukan kayu melainkan seekor buaya yang mengantarnya sampai ke pinggiran pantai. Ragiel sendiri yakin ia selamat juga karena membawa Al-quran yang ada di dalam tasnya.

Baca Lainya : 10 Kota Terunik di Dunia Serta Memiliki Keanehan Yang Tidak Lazim dimiliki Kota Lainya

Dari beberapa cerita keajaiban gempa dan tsunami Palu diatas, seyogyanya kita sebagai manusia yang beriman harus percaya akan kebesaran Allah. Karena apapun kondisinya jika Dia berkehendak apapun bisa terjadi. Wallahu A'lam!!


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar