Bikin Merinding! 4 Kisah Misteri di Jalur Kereta Api
Bikin Merinding! 4 Kisah Misteri di Jalur Kereta Api

Bikin Merinding! 4 Kisah Misteri di Jalur Kereta Api

Kereta api, alat transportasi darat ini menjadi primadona tersendiri di kalangan masyarakat kita. Selain harga tiketnya yang relatif murah, bepergian menggunakan kereta api lebih terasa nyaman, dan juga pastinya anti macet karena kereta api memiliki jalur kusus yaitu rel yang tidak bisa dilewati kendaraan lainya.

Baca Lainya : Sereemm, 7 Tanda ini Bisa Mengindikasikan Keberadaan Hantu di Sekitarmu Lo,

Nah, ngomongin kereta api pastinya kamu sedikit banyak pernah mendengar cerita-cerita mistis tentang alat transportasi ini. Sering kali kita dengar berita kecelakaan di jalur kereta api seperti orang bunuh diri, tertabrak kereta api dan lainya. Hingga akhirnya  banyak masyarakat yang percaya jika jalur - jalur kereta tersebut berhantu. Dan berikut ini kepitingonline rangkum 4 kisah misteri yang pernah terjadi di jalur kereta api.

Kisah Hantu Setan Budeg di Perlintasan Kereta Bintaro


Awal mula kisah hantu setan budeg ini mulai banyak dibicarakan sejak tahun 1987 silam pasca terjadinya tabrakan antar kereta api di Bintaro yang memakan 150 korban jiwa. Pasca kejadian tersebut masyarakat banyak yang mengaitkanya dengan hal yang mistis. Entah siapa  yang memulai menyebarkan tentang sosok setan budeg tersebut. Namun sejak saat itu sejumlah kejadian kecelakaan rel kereta kerap terjadi disana dan warga sekitar percaya jika salah satu penyebabnya karena adanya gangguan 'setan budek'.

Foto Tragedi Bintaro 1987
Setan macam apakah itu? Setan budek disebut juga sebagai 'setan keder' merupakan urban legend yang hingga kini masih tak jelas asal-usulnya. Konon setan budeg akan menutup telinga korbanya yang tengah melintasi / menyeberang rel. Sehingga orang tersebut tidak sadar jika ada kereta yang melintas. Bahkan meskipun diteriaki dengan keras orang yang terkena gangguan setan budeg tidak bisa mendengarnya.

Baca Lainya :  7 Cara Ini Konon Bisa Membuatmu Melihat Hantu

Kisah Sosok Misterius Yang Lalu Lalang di Rel  Stasiun Ketanggungan, Brebes


Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes ini memang terkenal angker. Adanya sosok wanita anggun dengan gaun putih menawan menjadi ikon keangkeran stasiun ini. Setiap sosok ini muncul, ada kecenderungan bahwa kecelakaan atau hal-hal yang nggak manusia inginkan bisa terjadi. Seperti saat terjadinya kecelakaan pada malam natal tahun 2002 silam.

Stasiuan Ketanggungan, Brebes
Kecelakaan tersebut melibatkan 2 kereta api yaitu KA Gaya Baru dan KA Empu Jaya.  Walaupun kecelakaan disebutkan karena kesalahan teknis, human eror, namun sebagian masyarakat masih ada saja yang mengaitkannya dengan sosok perempuan anggun yang konon suka berkeliaran di sekitar rel kereta. Kecelakaan tersebut memakan sebanyak 45 korban jiwa, mirisnya dari korban yang meninggal ada bagian-bagian tubuhnya hilang dan tidak ditemukan saat proses evakuasi. Pasca kecelakaan tersebut warga sekitar mulai merasakan keanehan yang berbau mistis, seperti munculnya suara aneh yang tidak diketahui dari mana asalnya.


Baca Lainya : 6 Mitos Larangan Pernikahan Orang Jawa, Apakah Kamu Percaya?

Kisah Mahasiswa UI yang Naik Kereta Hantu


Kisah  berikutnya terjadi di sekitar tahun 2000 an yang menimpa salah seorang mahasiswa UI. Lepas dari benar atau tidaknya hal tersebut yang pasti cerita kereta hantu ini sudah tersebar luas dan dipercaya masyarakat hingga kini.

Bermula saat seorang mahasiswa hendak pulang kerumahnya dengan naik kereta. Keanehan mulai terjadi sesaat setelah dia berada di dalam kereta. Mulai dari penumpang yang hampir semuanya memakai baju lusuh dan baju jadul dan anehnya ketika sampai di stasiun tujuan tidak ada satupun penumpang yang turun selain dirinya.

Ilustrasi Kereta Hantu
Saat mahasiswa tersebut berjalan menuju pintu stasiun, seorang petugas menghampirinya dan bertanya dari mana kok berjalan sendirian menyusuri rel? Ia pun menjawab baru turun kereta. Sontak petugaspun kaget karena dia tidak melihat satupun kereta yang baru lewat dan jadwal terakir kereta yang lewat pukul 8 malam. Sejak saat itu warga banyak yang percaya jika yang dinaiki mahasiswa tersebut adalah kereta hantu.

Baca Lainya :  Mengenal Ritual Pernikahan " Mayat Jomblo" yang Bikin Bergidik

Kisah Mistis di Stasiun Tua Malang

Pada tahun 1981 terjadi sebuah kecelakaan maut yang melibatkan bus dan kereta api. Bermula saat  bus  terjebak di sebuah perlintasan kereta api, na'as saat bersamaan tiba-tiba sebuah kereta api melaju kencang dan akhirnya tabrakanpun tidak terelakan. Dalam kecelakaan dahsyat itu, bus terseret hingga beberapa meter jauhnya dari posisi semula. Lima puluh jiwa melayang dalam kecelakaan tersebut.

Stasiun Lama Malang

Konon, pas evakuasi korban, mayat yang berhasil ditemukan diletakkan di WC umum! Dan, konon, di WC itulah sumber berbagai makhluk halus muncul dan menggoda siapa saja yang lewat!


Baca Lainya : Menyingkap Keberadaan Burung Garuda, Beneran Ada atau Tidak Ya?!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar