"Menyentuh Hati" Ketika Mengetahui Mangsanya Hamil Singa Ini Melakukan Halbyang Mengejutkan!!
"Menyentuh Hati" Ketika Mengetahui Mangsanya Hamil Singa Ini Melakukan Halbyang Mengejutkan!!

"Menyentuh Hati" Ketika Mengetahui Mangsanya Hamil Singa Ini Melakukan Halbyang Mengejutkan!!


Singa - Sang raja rimba ini dikenal dengan keganasanya saat berburu makanan. Sebagai pemuncak rantai makanan di darat Singa memang begitu ditakuti hewan lainya. Hampir tidak ada yang bisa mengalahkan Singa ketika mereka di darat. Bahkan hewan raksasa Gajah pun pada kondisi tertentu akan menghindari singa.

Baca Lainya : 5 Fakta Ilmiah Ini Bikin Kamu Sadar Ada Kehidupan Setelah Kematian

Sebagai raja rimba Singa memang sangat buas, apalagi terkait makanan. Singa tak pernah pandang bulu saat memilih target makananya. Oleh karena itulah banyak yang menganggap Singa salah satu predator terkejam di daratan yang tak memiliki belas kasihan.

Namun sebuah kejadian tak biasa berhasil diabadikan kamera. Seorang turis berhasil mengambil foto detik-detik dimana Singa sedang menyantap hasil buruanya. Diketahui sebelumnya Singa tersebut berhasil menangkap seekor Antelop. Ketika tengah asyik menyantapnya tiba-tiba Singa tersebut menghentikan makanya, perhatianya tertuju pada sesuatu yang ada di dalam perut antelop. Ternyata antelop buruan Singa tersebut sedang hamil. Setelah memperhatikan sejenak, Singa tersebut berusaha mengeluarkan janin dari dalam perut Antelop dan seolah memastikan apakah janin tersebut masih hidup ataukah sudah mati.



Van Der Walt seorang biologis yang berhasil mengabadikan momen langka tersebut mengungkapkan, "Aku telah melihat ada singa yang memangsa seekor rusa atau entelop hamil,tapi mereka melanjutkan
makan seolah-olah tidak ada yang salah."

Baca Lainya : 5 Kecelakaan Pesawat Terdasyat Dengan Korban Terbanyak di Indonesia

Beberapa saat kemudian setelah menyadari bayi Antelop sudah mati, Singa tersebut membawanya ke semak-semak dan meletakanya dengan perlahan-lahan. Tak hanya itu saja, Singa tersebut juga mengendus ngendus bayi antelop dengan hidungnya seolah ingin membangunkanya. Namun, sayang bayi antelop tersebut memang sudah benar-benar mati.

Van Der Walt berkata, "Si singa betina berhenti dan dengan sangat lembut, meletakkan janin ke tanah, sepanjang waktu terlihat suasana amat diam dan tegang. Ia terus mendorong janin dengan hidungnya, menggulingkannya, sebelum membawanya seolah-olah bayi antelop itu adalah anaknya sendiri." Kami melihat si singa betina berjalan menuju semak-semak dimana ia menempatkan sang janin dengan hati-hati di bawah rumput panjang. Ia mendorongnya lagi dengan hidung beberapa kali, melihat-lihat sekitar seolah-olah si singa mencari bantuan, atau waspada akan bahaya." 


Setelah itu Singa tersebut kembali menghampiri mangsanya yang tak lain adalah induk dari anak antelop yang mati. Namun yang mencengangkan Singa tersebut bukan kembali untuk makan, tapi malah berbaring di sebelahnya dalam waktu yang lumayan lama.

Baca Lainya : Ngeri, 5 Kasus Penyerangan Binatang Buas Terhadap Manusia Paling Mematikan Sepanjang 2017

Van Der Walt menduga Singa tersebut merasa menyesal telah menghabisi dua nyawa sekaligus, hal ini dikuatkan dengan sang raja rimba tersebut beberapa saat kemudian bergegas pergi dan meninggalkan mangsanya begitu saja tanpa melanjutkan makan untuk menghabiskanya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar