Panduan Cara Transfer Uang Dari Rekening ATM BNI ke BRI
Panduan Cara Transfer Uang Dari Rekening ATM BNI ke BRI

Panduan Cara Transfer Uang Dari Rekening ATM BNI ke BRI

Cara transfer uang dari BNI ke BRI - Bagi nasabah yang sudah terbiasa melakukan transaksi perbankan lewat ATM, tentu merasa sangat mudah dan tidak mengalami kendala kesulitan apapun dalam melakukan berbagai jenis transaksi. Namun tentu hal ini berbanding terbalik dengan nasabah yang baru mengenal ATM, tentu mereka akan mengalami kesulitan, bingung, dan tidak tahu caranya.

Seperti contohnya saat akan melakukan transaksi yang berupa transfer uang dari rekening ATM.

Tidak bisa dipungkiri memang saat ini kegiatan transfer uang menjadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Oleh karenanya buat anda yang belum mengetahui caranya, berikut ini akan kami pandu cara transfer uang menggunakan rekening BNI. Kami sengaja mencontohkan rekening BNI karena memang BNI merupakan salah satu bank berplat merah yang terbesar dengan nasabah yang tersebar ke berbagai daerah.

Sebagai contohnya kami menggunakan tujuan rekening BRI. Adapun untuk tujuan bank lainya caranya pun 99% sama cuma yang membedakan adalah kode bank tujuan.



Cara Transfer Uang Dari BNI ke BRI

#Pertama silahkan berkunjung di ATM BNI terdekat di kota anda, tentu saja dengan membawa kartu ATM, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Silahkan masukan kartu ATM BNI anda pada lubang slot mesin yang tersedia, yang letaknya dibawah monitor sebelah kanan.
  • Kemudian lanjutkan dengan pilih "Bahasa Indonesia", dan silahkan masukan 6 digit PIN ATM BNI anda.
  • Maka menu monitor akan terbuka silahkan anda pilih " Menu Lainya" yang berada dibagian sisi kanan.


  • Selanjutnta tekan pada "Transfer"


  • Kemudian anda akan diminta memilih dari rekening apa anda akan mnransfer, pilih saja "Rekening Tabungan"


  • Karena tujuan anda ke Bang BRI maka sampai pada tahap ini silahkan pilih "Ke Reg. Bank Lain".


  • Selanjutnya anda akan diminta memasukan kode bank+no reg BRI tujuan. Kode Bank BRI adalah 002. Contoh, 00254678......
  • Langkah selanjutnya silahkan isikan nominal uang yang akan ditransfer dan pada menu masukan kode referensi biarkan saja kosong.
  • Selanjutnya jika semua langkah anda lakukan dengan benar maka samoai disini monitor akan menampilkan informasi berupa bank tujuan transfer, nama pemilik rekening, serta jumlah nominal uang yang akan ditransfer. Jika data yang tertera pada monitor benar lanjutkan dengan pilih " YA"
  • Maka proses transfer pun berjalan, tunggu beberapa saat biasanya mesin akan mengeluarkan struk bukti transfer. Silahkan ambil struk tersebut dan simpan sebagai tanda bukti jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
  • Dan terakir jangan lupa ambil kartu ATM anda.

Bagaimana? Mudah bukan??Demikian tadi cara melakukan transfer uang sari rekening BNI ke BRI melalui mesin ATM, jika ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar di bawah ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar