Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Panduan Cara Transfer Uang Dari Rekening ATM BNI ke BRI

Cara transfer uang dari BNI ke BRI - Bagi nasabah yang sudah terbiasa melakukan transaksi perbankan lewat ATM, tentu merasa sangat mudah dan tidak mengalami kendala kesulitan apapun dalam melakukan berbagai jenis transaksi. Namun tentu hal ini berbanding terbalik dengan nasabah yang baru mengenal ATM, tentu mereka akan mengalami kesulitan, bingung, dan tidak tahu caranya.

Seperti contohnya saat akan melakukan transaksi yang berupa transfer uang dari rekening ATM.

Tidak bisa dipungkiri memang saat ini kegiatan transfer uang menjadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Oleh karenanya buat anda yang belum mengetahui caranya, berikut ini akan kami pandu cara transfer uang menggunakan rekening BNI. Kami sengaja mencontohkan rekening BNI karena memang BNI merupakan salah satu bank berplat merah yang terbesar dengan nasabah yang tersebar ke berbagai daerah.

Sebagai contohnya kami menggunakan tujuan rekening BRI. Adapun untuk tujuan bank lainya caranya pun 99% sama cuma yang membedakan adalah kode bank tujuan.

Baca : Inilah Kode Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, Yang Digunakan Untuk Transfer Uang

Cara Transfer Uang Dari BNI ke BRI

#Pertama silahkan berkunjung di ATM BNI terdekat di kota anda, tentu saja dengan membawa kartu ATM, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Silahkan masukan kartu ATM BNI anda pada lubang slot mesin yang tersedia, yang letaknya dibawah monitor sebelah kanan.
  • Kemudian lanjutkan dengan pilih "Bahasa Indonesia", dan silahkan masukan 6 digit PIN ATM BNI anda.
  • Maka menu monitor akan terbuka silahkan anda pilih " Menu Lainya" yang berada dibagian sisi kanan.


  • Selanjutnta tekan pada "Transfer"



  • Kemudian anda akan diminta memilih dari rekening apa anda akan mnransfer, pilih saja "Rekening Tabungan"


  • Karena tujuan anda ke Bang BRI maka sampai pada tahap ini silahkan pilih "Ke Reg. Bank Lain".


  • Selanjutnya anda akan diminta memasukan kode bank+no reg BRI tujuan. Kode Bank BRI adalah 002. Contoh, 00254678......
  • Langkah selanjutnya silahkan isikan nominal uang yang akan ditransfer dan pada menu masukan kode referensi biarkan saja kosong.
  • Selanjutnya jika semua langkah anda lakukan dengan benar maka samoai disini monitor akan menampilkan informasi berupa bank tujuan transfer, nama pemilik rekening, serta jumlah nominal uang yang akan ditransfer. Jika data yang tertera pada monitor benar lanjutkan dengan pilih " YA"
  • Maka proses transfer pun berjalan, tunggu beberapa saat biasanya mesin akan mengeluarkan struk bukti transfer. Silahkan ambil struk tersebut dan simpan sebagai tanda bukti jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
  • Dan terakir jangan lupa ambil kartu ATM anda.

Baca : PENTING!! Ganti PIN ATM BNI Anda Tiap 3 Bulan Sekali

Bagaimana Jika Bank Yang Dituju Selain BRI?

Apapun bank tujuan anda, langkah-langkah transfer uang lewat ATM tetaplah sama dengan penjelasan diatas. Yang membedakanya adalah kode dari bank tujuan anda. Perlu anda ketahui setiap bank memiliki kode yang berbeda-beda. Anda bisa mengeceknya langsung di menu "Daftar kode bank" yang ada di layar monitor saat akan memasukan nomor rekening tujuan. Dan jika anda sudah menemukan kode dari bank yang akan anda tuju silahkan tekan "Kembali".

Berapakah Biaya Transfer Dari BNI ke BRI dan Atau Bank Lainya

Perlu anda ketahui jika anda melakukan transaksi transfer uang ke rekening bank yang berbeda maka anda akan dikenakan tarif layanan. Dimana biaya transfer tersebut akan dipotong secara otomatis dari saldo rekening anda. Nah, pasti anda bertanya-tanya berapa sih biayanya?

Baca : Ketahui, Daftar Biaya Transfer Antar Bank Berikut Ini

Baca : Transfer Berhasil Tapi Uang Kok Tidak Sampai Ke Rekening Tujuan? Ini Solusinya

Bagaimana Jika Kode Bank Yang Dimasukan Salah? 

Anda tidak perlu kwatir jika seandainya anda salah memasukan kode dari rekening bank tujuan anda. Sebab jika hal ini terjadi maka mesin ATM akan mengkonfirmasikan adanya kesalahan, dan transaksi harus diulang. Selanjutnya anda tinggal membenahi kesalahan tersebut. Silahkan ketikan kembali kode bank diikuti dengan rekening tujuan dan pastikan kembali semuanya sudah benar.

Tips Bertransaksi yang Aman Via ATM BNI

Meskipun sistim keamanan di ATM sudah diperketat dan dilengkapi dengan CCTV, namun nyatanya masih bisa juga ditembus oleh pelaku kejahatan perbankan. Banyak sudah kasus pembobolan rekening lewat mesin ATM yang terbongkar. Modusnya adalah menggunakan cara skimming. Oleh karena itu tetaplah waspada dan silahkan baca tips aman transfer uang di bawah ini.

Baca :  Cara Aman Bertransaksi Melalui BNI ATM

Bagaimana? Mudah bukan??Demikian tadi cara melakukan transfer uang sari rekening BNI ke BRI melalui mesin ATM, jika ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar di bawah ya

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar